Lomba

Lomba fotografi tingkat SLTA/MA se Sumatera Barat SMAN 3 Bukittinggi

MAKERS merupakan organisasi ekstrakulikuler dalam bidang jurnalistik di bawah naungan OSIS R-SMA-BI Negeri 3 Bukittinggi. MAKERS memiliki bermacam kegiatan seperti penulisan berita, penempelan majalah dinding sekolah, fotografis dan sebagainya. Fotografi bagi para pelajar saat ini bukanlah suatu hal yang mereka pikir sulit lagi. Bagi sebagian pelajar fotografi sudah dianggap sebagai layaknya suatu hobi atau kegemaran yang bermanfaat. Dengan kenyataan bahwa semakin banyaknya pelajar yang menggemari bidang fotografi tersebut, maka MAKERS ingin menciptakan suatu saluran untuk mereka dalam menyalurkan hobi mereka itu. Yaitu dengan mengadakan suatu lomba fotografi dimana dengan diadakannya lomba ini, peserta dapat menyalurkan hobi mereka secara langsung dan juga dapat meningkatkan sikap kompetitif di bidang yang mereka gemari ini.

 Teknis Pelaksanaan

Lomba ini diadakan dengan tema, yaitu:

1. Patriotisme ( Human Interest )

Khusus dalam tema ini Peserta mengambil objek Lomba pasusbra yang berlangsung di SMAN 3 Bukittinggi ,

2.Pesona Alam Minangkabau

Dalam tema ini peserta dapat mengambil objek berupa landscape alam Sumatera Barat. Foto yang diambil pada tema ini adalah foto yang rentang waktu pengambilan nya dari bulan desember 2011 sampai akhir pendaftaran.

Ketentuan

  1.  Foto bebas diambil menggunakan kamera digital merek apapun. Tidak diperkenankan menggunakan kamera HP.
  2. Foto yang diikutsertakan dalam lomba ( Pesona Alam Minangkabau) adalah foto yang diambil antara Desember 2011  hingga batas waktu pengumpulan foto ditutup. Sedangkan untuk tema (patriotisme ) adalah foto yang diambil pada lomba pasusbra SMAN 3 Bukittinggi
  3.  Foto yang dikirimkan bersifat orisinil dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya dalam bentuk apapun.
  4. Foto bukan merupakan rekayasa atau foto studio. Pengeditan yang diperbolehkan hanya sebatas menaikkan kontras dan ketajaman gambar serta memotong/cropping gambar. Tidak diperkenankan menambahkan border, inisial, atau elemen non fotografi. Mode infra merah tidak diperkenankan.
  5. Foto tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan sarkasme.
  6.  Setiap peserta boleh mengirim maksimal 2 foto.
  7. Lomba ini dipungut biaya pendaftaran Rp.50.000,00.

 

Pemenang dalam lomba ini :

1. Tema Patriotisme

2 foto terbaik : Tropi+piagam+tabanas Rp.350.000,00

2. Tema Pesona Alam Minangkabau

2 foto terbaik : Tropi+piagam+tabanas Rp.350.000,00

 

Nb: Pelaksanaan diadakan di SMAN 3 BUKITTINGGI . pada bulan Februari 2012 . untuk kejelasan tanggal pelaksanaan bisa menghubungi contack person

pamflet

 

 

 

To Top