Lomba

The Wempy Dyocta Koto Award: Untuk Warga Negara Indonesia di Seluruh Dunia

The Wempy Dyocta Koto Award Logo Tokoh pemenang penghargaan pengusaha Indonesia, Wempy Dyocta Koto telah resmi meluncurkan penghargaan baru untuk 12 warga negara Indonesia terpilih yang akan dibimbing oleh 12 pengusaha ternama Indonesia ditambah 12 mentor internasional yang telah diakui dalam kurun waktu 12 bulan.

Menurut Wempy, yang saat ini bertempat tinggal di London, “The Wempy Dyocta Koto Award” adalah tanda cinta saya untuk Indonesia, negara di mana saya lahir dan merupakan kewarganegaraan saya.”

Wempy disebut oleh majalah Fortune sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh di Indonesia, sehingga Fortune menampilkannya dalam daftar “Fortune 40 Under 40”. Dia juga dianugerahi salah satu penghargaan yang bergengsi di dunia, The Asia Pacific Entrepreneurship Award untuk kesuksesannya sebagai pengusaha dan pemodal ventura.

Konsep dari “The Wempy Dyocta Koto Award” terinspirasi saat Wempy menjadi mahasiswa di THNK School of Creative Leadership di Amsterdam. Wempy adalah orang Indonesia pertama yang diundang dan diterima di sekolah tersebut dimana siswanya merupakan pengusaha yang telah mengubah dunia, pengusaha sosial, penasehat presiden dan perdana menteri, pemimpin perusahaan dan bangsawan Internasional.

Sekolah ini mendorong pemimpin global untuk membuat dan mengakselerasi proyek-proyek yang dapat mengubah dunia. Pada usia 38 tahun, Wempy memutuskan bahwa sudah waktunya bagi dia untuk mengejar proyek “warisan” – sebuah inisiatif yang berdampak besar, terukur dan memiliki potensi untuk lebih bermanfaat di dunia. Wempy mengatakan bahwa itu adalah sebuah proyek yang didorong oleh tujuan dan pertanyaan “mengapa” yang berasal dari dalam hatinya.

Wempy memperdalam penjelasannya: “Di negara yang terdiri dari 17.000 pulau, saya telah pergi ke banyak kota besar, pedesaan hingga kota terpencil di Indonesia untuk mempromosikan kewirausahaan, pendidikan dan bisnis.

Saya melihat anak-anak, siswa dan orang dewasa yang berpergian naik kereta api dan bus selama lebih dari 24 jam, bahkan tidur di terminal, melintasi pulau dengan kapal feri dan berganti pesawat beberapa kali, hanya untuk melihat saya berbicara di suatu acara selama satu jam. Saya juga mengetahui ada sebuah kelompok peserta seminar yang harus berjuang melalui medan berbahaya dan kebakaran di Kalimantan untuk menghadiri seminar saya di kota Samarinda.

Saya menerima pesan di media sosial dari mereka yang ingin bertemu sehingga saya bisa membimbing mereka mencapai cita-citanya. Selain itu saya juga menerima permintaan mentoring yang luar biasa banyak setelah saya menghadiri suatu acara atau setelah tampil di televisi. Saya bahkan pernah menerima pesan dari seorang gadis 12 tahun yang meminta saya berjanji untuk tidak pernah meninggalkan Indonesia sehingga saya bisa menjadi mitra bisnisnya ketika dia meluncurkan perusahaannya.”

Pada akhirnya, tantangan bagi Wempy adalah: “Bagaimana saya , sebagai seorang individu, sungguh-sungguh menyalurkan energi, semangat dan gairah yang menggebu-gebu untuk pendidikan dan emansipasi?”

Setelah melakukan diskusi untuk nama penghargaan ini, Wempy menyadari bahwa tidak ada nama yang paling tepat untuk masyarakat Indonesia secara keseluruhan selain “The Wempy Dyocta Koto Award”. Penghargaan ini akan mengapresiasi 12 warga Indonesia terpilih dengan memberikan bimbingan dari 12 tokoh terkenal Indonesia terkenal ditambah 12 mentor yang telah diakui dunia Internasional, termasuk:

  • Sandiaga Uno, CEO Saratoga Capital
  • William Tanuwijaya, CEO Tokopedia
  • Badroni Yuzirman, Pendiri Tangan Di Atas
  • Teuku Wisnu, Aktor Favorit Indonesia di Panasonic Awards dan CEO Gerai Hawa
  • Putri Reema Binti Bandar Al-Saud dari Keluarga Kerajaan Arab, dan disebut oleh Fast Company sebagai “Orang No 1 Paling Kreatif di Dunia”
  • Osher Gunsberg, Host program The Bachelor dan Australian Idol
  • Dr Easkey Britton, pemenang penghargaan surfer dan ilmuwan
  • Reem Khouri, CEO Kaamen, yang disebutkan oleh Arabian Business Magazine sebagai salah satu “100 Most Powerful Arab under 40”
  • Scott A Woodward, Luerzer’s Archive menyebutkan bahwa dia adalah salah satu “200 Best Advertising Photographers Worldwide”
  • Paul Rivera, CEO Kalibrr, perusahaan Y Combinator pertama di Asia
  • Sunny Bates, Dewan Penasehat Global di Endeavor, Kickstarter dan TED

Wempy menjelaskan bahwa dalam waktu dekat,nama-nama mentor terkemuka lainnya dari Indonesia dan dunia internasional akan diumumkan.

Cara untuk mengikuti “The Wempy Dyocta Koto Award”cukup mudah. Follow dan tag @wempydyoctakoto pada akun Twitter, Facebook, LinkedIn dan Instagram, hashtag #TheWempyDyoctaKotoAward dan tautkan ke berbagai sumber online yang membahas ide cerdas dan cita-cita peserta. Kompetisi akan ditutup pada 30 Juli 2015.

Pemenang akan diumumkan di sebuah acara besar di Jakarta pada tanggal 22 Agustus 2015 yang akan dihadiri oleh ribuan orang.

Wempy menjelaskan: “Kompetisi ini terbuka untuk semua warga negara Indonesia di seluruh dunia yang ingin meningkatkan kehidupan mereka, keluarga mereka, komunitas mereka dan negara Indonesia.

Akhirnya, calon-calon pemimpin masa depan Indonesia memiliki kesempatan untuk dibina dan dibimbing oleh para pengusaha, jutawan, milyarder, bangsawan, ilmuwan, pemimpin kreatif, konsultan yang memiliki kekuatan besar di dunia untuk menjadi pengubah dunia. Sudah saatnya bagi Indonesia untuk melihat dunia dan bersinar menjadi menjadi tokoh dunia. Saya bangga untuk mengundang semua orang Indonesia di seluruh dunia untuk mengikuti “The Wempy Dyocta Koto Award”.

Profil Wempy Dyocta Koto..

To Top