Events

Nagari Gunung Medan Gelar Festival Nagari Peduli

festival-nagari-2014-di-dharmasraya

Nagari Gunung Medan di Kabupaten Dharmasraya akan menggelar Festival Nagari Peduli. Festival ini sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan yang diadakan oleh PNPM Peduli pada phase I.

Dalam kegiatan Festival Nagari ini diadakan sejumlah kegiatan yang dapat membangun dan memberdayakan nagari. Diantaranya adalah pemanfaat teknologi internet dalam mewujudkan trasprasi pembangunan nagari, dan mendorong nagari untuk mempromosikan potensi lokal.

Dalam kegiatan yang akan diadakan pada tanggal 21-22 November 2014 tersebut juga akan dihadiri oleh Perwakilan Nagari dari Kecamatan Sitiung, Sejumlah Perwakilan Nagari dari Kabupaten Solok, Kementerian Sosial, Kementerian Komunikasi dan Informasi, serta berbagai Komunitas TIK.

Sejumlah kegiatan yang akan diadakan pada Festival Nagari ini adalah Pendampingan TIK Nagari Bersuara yaitu kegiatan pendampingan agar para perangkat nagari dapat menggunakan internet sebagai media untuk mempromosikan nagarinya.

Selain itu juga diadakan kegiatan Kuliah Umum yang akan berbagi cerita tentang kemajuan desa. Selain itu juga ada kegiatan Kelas Lokalatih hingga Festival Budaya yang menampilkan kesenian asli daerah yang sudah dimulai sejak tadi malam.

Dengan adanya Festival Nagari ini diharapkan nantinya Nagari diharapkan bisa mengelola sebuah sistem informasi nagari serta adanya relawan-relawan yang nantinya mampu menggerakkan potensi nagari.

To Top