Events

Nonton Ramadhan Film “Mencari Hilal”

mencari hilal

Klab Film kembali menggelar pemutaran film, dan di bulan ramadhan ini film karya sutradara Ismail Basbeth “Mencari Hilal” menjadi sajian utama. Film ini menceritakan hubungan yang menegang antara tokoh utama sang ayah dan anak.

“Mencari Hilal” mendapatkan penghargaan Piala Citra Festival Film Indonesia 2016 (Deddy Sutomo, Pemeran Utama Pria Terbaik). Selain itu film yang juga dibintangi Oka Antara ini menjadi Official Selection festival film di Hongkong dan Tokyo pada tahun 2015.

Klab Film, kelompok pemutaran film yang bersarang di Rimbun Espresso & Brew Bar tersebut akan menggelar #nontonramadhan pada Senin, 19 Juli 2017 pukul delapan malam. Selain nonton bersama kegiatan akan dilanjutkan dengan diskusi hangat.

Pemutaran kali ini sekaligus menjadi perkenalan ruang baru yang berada di Rimbun Espresso & Brew Bar. Ruang alternatif bernama PAGU! bertempat di lantai 2 ¾ Rimbun Espresso & Brew Bar, diharapkan mampu menjadi tempat interaksi bagi komunitas yang ada di Kota Padang.

Sebagaimana pemutaran film yang dilakukan Klab Film, kegiatan ini akan mematok angka 25.000 rupiah sebagai harga tiket, yang sudah terdiri donasi untuk film dan satu gelas es kopi.

MENCARI HILAL
Sebuah film dari Ismail Basbeth
2015/94 menit/drama/Indonesia/18+

loading...

Sinopsis:
Heli harus kembali ke rumah karena mengusrus paspornya dan harus bertemu dengan keluarganya sebelum hari raya. Sang Kakak meminta Heli untuk menemani sang ayah melihat hilal menjelang Lebaran sebagai penanda berakhirnya Ramadhan. Heli dan ayahnya sendiri terlalu berbeda. Sepanjang perjalanan pun banyak bertemu hambatan dan juga hubungan ayah dan anak yang penuh gesekan.

Produksi:
MVP Pictures, Dapur Film, Studio Denny JA, Argi Film, Mizan Production
Produser:
Raam Punjabi, Salman Aristo, Putut Wijanarko, Hanung Bramantyo
Sutradara:
Ismail Basbeth
Penulis Skenario:
Bagus Bramanti, Salman Aristo
Pemeran:
Oka Antara, Deddy Sutomo, Torro Margens, Eryhrina Baskoro

Penghargaan dan Festival:
Piala Citra Festival Film Indonesia 2016
Pemeran Utama Pria Terbaik, Deddy Utomo

Official Selection Tokyo International Film Festival 2015
Official Selection Hong Kong Asian Film Festival 2015

Komentar

Trending

To Top
Loading...