Events

Ratusan Skateboarder Sumatera Barat Ramaikan Perayaan World Skateboarding Day 2018 di Kota Padang

Kemarin, ratusan skateboarder Sumatera Barat merayakan World Skateboarding Day 2018 yang tepat jatuh di tanggal 21 Juni. Perayaan tahunan ini sudah dimulai sejak 2003 di Amerika Serikat dan setahun setelahnya, 2004, International Association of Skateboard Companies (IASC) meresmikan World Skateboarding Day untuk membantu mempromosikan skateboarding agar bisa diterima di seluruh dunia.

Di kota Padang sendiri, perayaan ini dilakukan di Substance, salah satu boardriding store yang memiliki sejarah dan perjalanan panjang di dunia skateboarding di kota yang terkenal dengan keindahan alamnya ini. Untuk kota Padang sendiri, perayaan ini diberi nama Padang Skateboarding Day.

Menurut Aldi, koordinator pelaksaan Padang Skateboarding Day 2018, total skateboarder yang ikut di gelaran tahunan ini mencapai 157 skateboarder. Tidak hanya sekedar ngumpul, para skateboarder juga melakukan gowes menggunakan papan luncurnya melintasi Pantai Padang dan Game of Skate yang mana merupakan ajang untuk menunjukkan skill dan kreatifitasnya memainkan skateboard yang biasanya berukuran 7 hingga 9,5 inci ini.

Kegiatan Padang Skateboarding Day 2018 ini juga  dihadiri oleh pihak-pihak pemerintahan seperti Ketua KONI Sumatera Barat, Kadispora Provinsi Sumbatera Barat, serta Mahyeldi Ansharullah, sebagai pembina Padang Skateboarding, komunitas yang menjadi wadah para skateboarder di kota Padang.

Ratusan Skateboarder Ramaikan Padang Skateboarding Day 2018 #PadangButuhSkatePark

Dalam sambutannya, beberapa perwakilan dari pemerintahan Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat sudah memberikan perhatikan pada cabang olahraga yang pertama kali akan dilombakan pada Asian Games 2018 ini. Pihak-pihak pemerintahan juga akan berkoordinasi untuk mendirikan skatepark di kota Padang yang rencanakan akan dibangun di Arena Panjat Tebing GOR H. Agus Salim dan Pinggiran Pantai Padang. Wacana selanjutnya dilontarkan oleh Mahyeldi Ansharullah. Pria kelahiran 25 Desember 1966 ini merencanakan diadakannya kompetisi skateboard di kota Padang pada gelaran Padang Skateboarding Day tahun depan.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir beberapa orang pentolan skateboard Sumatera Barat seperti Rino Herman, Absar Lebeh, Sanggu Darma Tanjung, Tommy KW, Aldy Agustiano. Nama terakhir, Aldy Agustiano, akan mewakili Indonesia yang akan mengikuti Asian Games 2018 yang akan diadakan 18 Agustus 2018.

Trending

To Top