Kampus

Segera… Gadjah Mada Education Roadshow 2014

Gadjah Mada Education RoadShow tahun 2014 ini merupakan tahun ke-4 dilaksanakannya oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Minang (FORKOMMI UGM). Merupakan salah satu program dari departemen akademik yang bertujuan sebagai sumber informasi seluk-beluk UGM bagi siswa-siswi di Sumatera Barat. Dengan mengusung tema “Karantau Mancari Ilmu di Rumah Paguno Balun”, kami mengharapkan agar adik-adik SMA mau mewujudkan cita-citanya dirantau. Perhelatan GMERS tahun ini sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Adapun panitia yang akan turun dalam event ini berjumlah ±87 orang akan memulai perjalanan mulia mereka dengan roadshow 9 kota di Sumatera Barat. Road Show ini akan menjamah kota Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, Agam, Sawahlunto, Solok, Batusangkar, Payakumbuh dan Pariaman. Dengan meningkatkan jumlah kota-kota road show, semoga adik-adik SMA termotivasi untuk kuliah di UGM.

Road show akan dimulai tanggal 20 Januari 2014 serentak semua kota dengan jumlah SMA/MA/SMK yang dikunjungi pada tahun ini sebanyak 72 sekolah. Masing-masing akan di pimpin oleh Penanggung Jawab Regional. Road show ini akan membawa banyak informasi penting seputar UGM dan informasi terbaru mengenai dunia perkuliahan. Disinilah kami akan melayani penuh pertanyaan seputar jurusan-jurusan di UGM maupun mengenai Yogyakarta. Selang dua minggu berlangsung roadshow, akan diadakan SIMULTAN (Simulasi Try Out Nasional) yang diprakarsai oleh Organisasi Mahasiswa Daerah UGM yang tergabung dalam kepanitian SIMULTAN ini. Try Out ini akan berlangsung tanggal 2 Februari di masing-masing regional Sumatera Barat. Kemudian nantinya akan diakumulasikan dengan teman-teman provinsi lain seperti yang dilaksanakan tahun lalu.

Adapun rangkaian acara terakhir yaitu Gadjah Mada Expo. Acara ini terdiri dari Seminar Motivasi dan ke-UGMan serta rangkaian acara terbaru yaitu Faculty Fair. Seminar Motivasi akan diisi oleh alumni UGM yang merupakan masih berdarah Minang untuk membagi pengalamannya di dunia kerja dan sharing-sharing kehidupan kampus. Kemudian seminar Ke-UGMan akan diisi oleh Staff Direktorat Kemahasiswaan UGM yang akan memberikan informasi secara jelas kepada calon mahasiswa baru mengenai beasiswa dan hal-hal yang bersifat akademik.

Setelah Ishoma, acara puncak pun telah datang yaitu Faculty Fair. Faculty Fair memberikan kebebasan kepada peserta untuk berkeliling stand-stand aplikatif. Stand faculty fair akan menyuguhkan stand aplikatif ilmu yaitu stand robotika, IT dan energy, stand konsultasi, stand hayati botani, stand medika, stand matematika dan ekonomi, stand bumu dan alam, stand sastra, stand sosiohumaniora, stang design, stand kimia farmasi dan stand pusat informasi UGM. Disini stand nya akan mencoba menghadirkan aplikasi dari ilmu-ilmu di UGM. Penasaran bagaimana serunya GMERS 4 tahun ini ?
So, jangan lewatkan tanggal-tanggal penting ini yaaa 

Daftar sekolah tempat diadakannya Try Out SIMULTAN 2014:
Padang : SMAN 1 Padang
Solok : SMAN 1 Gunung Talang
Sawahlunto : SMAN 2 Sawahlunto
Agam : SMAN Agam Cendikia
Payakumbuh : SMAN 2 Payakumbuh
Bukittinggi : SMAN 1 Bukittinggi
Padang Panjang : SMAN 1 Padang Panjang
Pariaman : SMAN 1 Pariaman
Batusangkar : SMAN 3 Batusangkar

To Top