Seminar

Seminar Eco Journey Project AIESEC UNAND

Opening-Seminar

AIESEC UNAND adakan Proyek Nasional Berbasis Lingkungan, Eco Journey Project. Sebagai organisasi internasional yang bertujuan menciptakan perdamaian dan mengembangkan potensi manusia, AIESEC UNAND tidak pernah bosan untuk mengadakan berbagai kegiatan yang memberikan dampak positif kepada masyarakat. Salah satu kegiatan yang akan dilakukan selama bulan Juni-Juli 2014 adalah bertemakan lingkungan, Eco Journey Project, yang merupakan national project sekaligus Project Based on Exchange (PBOX) (baca: piboks) yang diadakan oleh AIESEC di Indonesia di 11 tempat, yaitu UNAND, UI, Binus, Prasmul, UPNV Yogyakarta, UGM, UNDIP, UNIBRAW, UNS, Bandung, dan Surabaya.

Pembukaan dari proyek sosial ini akan dilakukan pada hari Minggu, 1 Juni 2014 di Aula Gubernur Sumbar Jalan Jenderal Sudirman, Padang. Pembicaranya adalah Bapak M. Rizal dari Bapedalda Kota Padang, Bapak David Immanuel Sihombing dari Unilever Indonesia, serta teman-teman kita yang berasal dari berbagai negara. Peserta pertukaran dari negara lain yang sudah positif untuk datang ke UNAND untuk mengikuti Eco Journey Project adalah sebagai berikut

1. Annamaria Nagyova dari AIESEC Banska Bystrica, Slovakia
2. Refilwe Mfolwe dari AIESEC University of Botswana, Botswana
3. Vicki Kwong dari AIESEC HKUST, Hong Kong
4. Jiacheng Jhang dari AIESEC Taiwan NCCU, Taiwan
5. Abhinav Arora dari AIESEC Manipal University, India

Rangkaian kegiatan dari Eco Journey Project setelah pembukaan nanti adalah exhibition and workshop event yang terdiri dari scientific paper competition, photography competition, dan recycled product competition. Total hadiah yang disediakan pada acara ini adalah sebesar tiga juta rupiah.

loading...

Selain itu, proyek ini juga sedang mencari relawan (volunteer) yang nantinya akan bergabung bersama panitia dan mahasiswa pertukaran yang disebutkan di atas untuk mengikuti kegiatan dari sosial proyek ini. Relawan yang diterima hanya yang berstatus pelajar atau mahasiswa, mampu berkomunikasi bahasa Inggris dengan baik, mempunyai motivasi tinggi, menyukai tantangan, berkeinginan untuk berbicara dengan orang banyak, serta tertarik pada isu lingkungan. Tentunya semua peserta yang terdaftar dalam mengikuti proyek sosial ini akan mendapatkan sertifikat internasional karena kegiatan ini mengundang teman-teman kita yang berasal dari berbagai negara.

Informasi lebih lanjut mengenai keikutsertaan dalam proyek sosial ini dapat langsung menghubungi Ihsan (0852-6372-0882) dan Dina (0823-8896-6245). Ataupun melalui laman Facebook AIESEC UNAND (fb.com/AIESECUNANDPages) atau mention di twitter @AIESECUNAND

Komentar

Trending

To Top
Loading...