Komunitas

Painan Photography Gelar Pameran Foto di Carocok

sumbaronline.com | Sabtu dan Minggu, 7-8 Juli 2012, Double P (Painan Photography) mengadakan pameran fotograpi mini di kitaran kawasan pantai Carocok Painan, kabupaten Pesisir Selatan.

Dan, pagi kemarin, pemeran pun secara resmi dibuka di pentas terapung Carocok Painan, dan sore harinya di pelataran parkir pantai Cerocok. Hari ini, kisaran pukul 14.00 – 18.00 Wib, rencananya foto-foto juga akan dipamerkan kembali diparkiran pantai Carocok, dan malam harinya akan ditampilkan di kawasan Palanta Umak.

Foto-foto yang dipamerkan adalah karya dari Hari Chemput, Sutrya Basa Basi, Echo Eternity, Bheny Satria, Ngesstuu Nugraha, dan Yuka Fainka Putra dan sepenuhnya saudara Yendri Novri Yandi menjadi projek maneger pameran ini.

Semantara koleksi foto yang ditampilkan adalah Panorama Painan, Hitam Putih Carocok, Ekspresi Kemanangan Etape 6 TDS, Sunsetnya Painan, Kubah Kuning, Generasi Pelurus, Langkisau Scoter Club Slow Speed Carocok, dan lainnya.

Menurut kawan-kawan di Painan Photography pada www.sumbaronline.com, siang ini, pameren ini dilakukan hanya adalah sebentuk apresiasi terhadap proses berkarya yang mereka lakukan.

“Tentu melakukan pameran ini merupakan sebuah titik dimana kami ingin bergerak ke proses selanjutnya, semoga terus bisa melakukan sesuatu yang kongkrit, walau kecil,” ucap mereka.

Kemaren selain kedatang tamu SocMedSUMBAR dan juga banyak pengunjung yang ada di Pantai Carocok singgah di lokasi pameran, ada pula komunitas fotografer dari Muaro Bungo yang mengunjunginya.

Menurut Heru, salah seorang pengunjung, suatu hal yang menarik sebuah komunitas berani memamerkan hasil karyanya di depan khalayak umum apalagi dengan cara yang independen dan melawan arus norma.

“Tentunya hal ini harus diapresiasi dan yang terpenting dari semua itu foto-foto yang ditampilkan juga bagus dan berkualitas, tutupnya.

Terbaru

To Top