Komunitas

Ratusan Bikers Ramaikan Jambore Nasional Suzuki Satria Club Indonesia ke 16 di Pantai Carolina, Padang

Berangkat dari persaudaraan yang dibangun dari berkomunitas dengan mengendarai motor yang sama, Suzuki Satria Club Indonesia (SSCI) sukses menggelar Jambore Nasional ke 16 di Pantai Carolina, Padang, pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2018. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan untuk memperkuat tali silaturahmi antar Suzuki Satria Club se-Indonesia. Terpilihnya kota Padang sebagai tuan rumah kegiatan ini merupakan satu kebanggan karena kegiatan berskala nasional ini dihadiri kurang lebih 500 bikers se-Indonesia.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Suzuki Satria Club Jayapura dan Timika yang hadir memenuhi undangan dari panitia pelaksana. “Sebagai tuan rumah, kita berupaya memberikan yang terbaik pada semua tamu undangan yang sudah datang jauh-jauh ke kota Padang. Kita juga berharap dengan adanya kegiatan ini di kota Padang, dapat mengenalkan potensi pariwisata yang ada disini, tepatnya pulau-pulau yang indah berseberangan dengan lokasi acara kali ini”, ungkap Genta, perwakilan dari F150 Padang dan Humas dari Jambore Nasional ke 16 Suzuki Satria Club Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini memiliki banyak rangkaian acara, salah satunya adalah Rolling City. Kegiatan mengelilingi kota Padang ini dilakukan oleh semua bikers yang datang, dengan berkendara dari Pantai Carolina menuju showroom Suzuki Pondok melewati jalanan utama kota Padang seperti jalan Sawahan, Khatib Sulaiman, Sudirman, dan A. Yani.

Rombongan Rolling City dari berbagai kota yang menghadiri Jambore Nasional SSCI ke 16

Showroom Suzuki Pondok, Padang, yang merupakan tujuan akhir dari Rolling City tersebut juga sudah bersiap menyambut semua bikers yang datang. Sambutan dari ketua Suzuki Satria Club Indonesia juga menghangatkan pertemuan tersebut. Setelah bersantai sejenak, para rombongan pengguna motor Suzuki Satria dengan beragam jenis tersebut kembali ke venue acara untuk melanjutkan kegiatan yang sudah disiapkan oleh panitia kegiatan.

Tidak hanya Rolling City, masih ada banyak kegiatan lain yang dilakukan di Jambore Nasional Suzuki Satria Club Indonesia ke 16 di Pantai Carolina, Padang. Kegiatan menarik seperti games dan bakti sosial juga dilakukan oleh semua peserta jambore. “Semoga kegiatan ini membawa efek positif kepada semua pihak yang terlibat. Tidak hanya untuk kami yang tergabung di Suzuki Satria Club Indonesia, hendaknya, kegiatan ini juga bisa memperkenalkan pariwisata kota Padang kepada semua rekan-rekan kami yang berasal dari luar daerah”, tutup Genta.

 

To Top