Kuliner

Rekomendasum: 6 Kedai Kopi yang harus kamu kunjungi di Kota Padang

Selamat datang di rubrik baru infoSumbar; Rekomendasum. Di sini kami akan merekomendasikan semua hal yang berhubungan dengan Sumatera Barat dan sebagai pembuka kami akan membahas tentang Kedai Kopi.

Disebabkan karena semakin banyaknya pemuda indie pecinta senja penikmat kopi yang ada di Kota Padang membuat beberapa entrepreneur melihat peluang untuk mendirikan Kedai Kopi, ini terlihat dari semakin banyak dan ramainya kunjungan Kedai Kopi yang ada di Kota Padang. Selain pemuda indie pecinta senja penikmat kopi, juga banyak mahasiswa, pekerja kantor, ataupun keluarga yang rutin mengunjungi Kedai Kopi favoritnya setiap minggu. Selain Kopi yang nikmat, Kedai Kopi juga menjadi salah satu tujuan untuk melepas penat untuk kalangan karyawan kantor yang lagi dibayang-bayangi deadline. Berikut kami rekomendasikan 5 Kedai Kopi yang harus kamu kunjungi jika berada di Kota Padang.

1. Bacarito Kopi,  Roasted by Anomali

Source : @bacaritokopi

Bacarito menjadi Kedai Kopi pertama pada artikel kali ini dikarenakan Bacarito Kopi juga menyediakan Indomie sebagai teman untuk menikmati Kopi. Menu Kopi Andalan dari Bacarito Kopi adalah Es Kopi Susu Bacarito. Tempatnya sangat nyaman untuk kamu yang ingin nongkrong bareng temen, ngerjain tugas, ataupun sekedar ingin “me time” dengan diri sendiri. Buat kamu yang perokok disini juga disediakan ruangan Smoking Area buat kamu yang ngerokok. Harga yang relatif pas dengan kantong mahasiswa dan rasa yang tak kalah nikmat dengan Kedai Kopi sebayanya membuat Bacarito tak pernah sepi oleh pengunjung. Bacarito beralamat di Jl. Nipah No.3C, Berok Nipah, Kec. Padang Barat atau dalam kalimat lain yaitu “Jalan ka jembatan siti nurbaya”.

2. V-Coffee

Source : vcoffees

Salah satu Kedai Kopi hits di kota Padang 1 tahun kebelakang ini  sangat cocok buat kamu yang pengen tempat adem buat ngopi tanpa menggunakan AC dikarenakan V-Coffe terletak di salah satu kawasan teduh di Kota Padang. Menu andalan dari Kedai Kopi yang beralamat di Jl. Raden Saleh No. 3 Kota Padang ini adalah Malin Kundang, selain kopi kamu juga bisa memesan beberapa makan ringan hingga berat. Singkong Goreng hingga Ayam Sambal Matah bisa kamu pesan juga di sini. Buat kamu yang ingin hangout dan seru-seruan bareng teman juga bisa menikmati musik dikarenakan setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu ada sesi akustikan dari jam 8 hingga 11 malam.

3. De Vitos Coffee and Tea

Source : @devitoscoffee

Kedai Kopi yang paling baru diantara kedai kopi lain di artikel ini langsung mencuri perhatian. Tempatnya yang Cozy serta Kopinya yang pasti (menurut kami) enak membuat De Vitos menjadi salah satu rekomendasi Coffeeshop di Kota Padang. Untuk range harga, Kedai Kopi yang beralamat di Jl. Batang Arau No. 88/A8 atau di depan Mentawai Fast ini tidak jauh berbeda dengan harga normal Kedai Kopi di Kota Padang. Menurut kami, waktu terbaik untuk datang ke De Vitos adalah pukul 10.00 Pagi hingga 17.00 Sore. Kopi yang menjadi andalan disini adalah Ice Coffeetos, yaitu sejenis Kopi Susu andalan Kedai Kopi ini. Tersedia juga banyak pilihan cemilan dan makanan berat untuk menemati kamu menikmati Kopi, Salah satunya adalah Snow Fries dan Cheesetoast Kaya. Wajib dicoba nih gais~

4. Rimbun Espresso Brew and Bar

Source : @rimbuncoffee

Ada yang janggal rasanya jika kami tak memasukkan Rimbun Espresso di artikel ini, Kedai Kopi ini merupakan salah satu pelopor Kedai Kopi spesialti di Kota Padang. Banyak macam Kopi khas Nusantara bisa kamu nikmati disini. Kedai Kopi Rimbun Espresso terletak di Jalan KIS Mangunsarkoro, Jati Baru, Padang. Suasana jalan yang sejuk juga bisa kamu nikmati sambil meminum kopi di Lantai 2 kedai ini.

5. Dua Pintu Coffee

Source : @duapintucoffee

Kedai Kopi Dua Pintu menjadi salah satu hidden gem Kedai Kopi yang ada di Kota Padang. Dua Pintu beralamat di Jl. Dr. Moh. Hatta No.02, Pasar Ambacang, Kec. Kuranji atau biasa disebut dengan “jalan ka Unand”. Menu Favorit kami di Dua Pintu adalah Coffe Beer-nya, Kedai Kopiyang biasa dikunjungi mahasiswa untuk nongkrong atau ngerjain tugas ini menjadi pilihan ketika sedang sumpek dengan Coffeeshop yang berada di tengah Kota. Disini juga memiliki coworking space dan ruang meeting jikalau kamu para karyawan ingin mencari suasana baru buat meeting.

6. Cafe Merjer

Instagram : @cafemerjer

Kamu akan terkejut dengan experience tempat yang ada di Cafe Merjer, dengan bar 360nya dan berada di tengah, kamu bisa memesan Kopi kamu dari sisi mana saja. Es Kopi Mager yang kami pesan juga terasa tidak terlalu manis, dengan rasa yang (menurut kami) pas dan terasa bersahabat di tenggorokan, Cafe Merjer sudah pasti akan kami rekomendasikan kepada siapapun yang ingin menikmati Kopi dengan tempat yang sangat nyaman sekali. Cafe Merjer beralamat di Jalan Ujung Gurun No. 88A, Padang Barat. Oh iya, Setiap hari Selasa, Cafe Merjer tidak menyediakan makanan, bagi kamu yang ingin makan disana lebih baik datang di lain hari saja.

 

Itulah 6 Kedai Kopi Rekomendasi Dasum jika kalian berada di Kota Padang. Perlu diingatkan saja bahwa peringkat rekomendasi tidak menentukan urutan dari enak atau tidaknya, semua kembali ke urusan selera kalian masing-masing. Karena tak ada yang pasti dalam urusan selera, yang pasti itu adalah ketika saat kita mencari tempat pelarian Kedai Kopi selalu ada untuk dijadikan salah satu tujuan

To Top