Featured

Seberapa Pentingkah Brush Tools Untuk Makeup?

ilustrasi

ilustrasi

Brush tools atau biasa disebut kuas makeup menjadi hal penting bagi profesional Makeup Artist (MUA), namun bukan berarti tidak perlu bagi kamu pencinta makeup.

Brushtools sangat mempengaruhi hasil akhir makeup serta kecepatan kita dalam berias. Brushtools juga menjaga kosmetik dan wajah kita agar tetap higienis dan meminimalisir kemungkinan buruk akibat pemakaian makeup yang tidak bersih.

Brushtools mempunya banyak sekali jenisnya, dan masing-masing jenis tersebut mempunya fungsi yang berbeda-beda dan dipakai dalam jangka panjang. Sehingga tidak ada rugi untuk memilikinya bukan?

Pernah mendengar ucapan seperti ini? “Ah gak penting. Kita kan Cuma pakai bedak aja. Ada sponsnya kok.”

Siapa bilang tidak penting. Spons pada bedak bisa menjadi sarang kuman dan bakteri. Pernahkah kamu sadari ketika lebih dari sebulan, spons bedak kamu mulai beraroma kurang sedap? Kadang seperti kain lembab?

Itu karna sponsnya sering terkena foundation atau pelembab yang diserap oleh spons. Spons yang lembab akan menjadi rumah yang nyaman untuk bakteri berkembang biak. Sehingga kamu harus mengganti spons sekali dua bulan. Membuang-buang uang bukan?

Nah sudah berfikir untuk membelinya? Tidak perlu banyak. Kamu Cuma butuh 5 tools yang wajib dimiliki untuk menghasilkan rias yang cantik. Dan sangat tidak disarankan untuk membeli brush tools yang dijual di toko aksesoris karna kualitas yang rendah dan mudah rusak sehingga kamu hanya membuang-buang uang.

Coba cari online shop terpercaya yang menjual brush tools dengan merk ternama. Kamu bisa mendapatkan brush set isi 5 dengan harga dibawah Rp 150.000 dengan kualitas yang sangat bagus.

Nah, berikut ini ada 5 jenis brush tools yang wajib kamu miliki:

1. Foundation Brush

foundation-brush

Model brush yang pipih ini sangat menghemat pemakaian foundation dan juga menghemat waktu. Kamu bisa mengaplikasikan foundation yang tekstur lebih pekat dengan mudah dan rata.

2. Powder brush

powder-brush

Brush ini sangat berguna untuk menghasilkan wajah yang segar dan natural. Bedak kamu akan rata dan tidak berlebihan. Kamu juga tidak terlalu risau terhadap bakteri karena brushtools mudah dicuci kembali agar kebersihannya terjaga.

3. Eyeshadow Brush

Semua perempuan yang suka berias pasti mempunya brush ini. hasil eyeshadow akan terlihat lebih natural jika menggunakan kuas yang tepat.

4. Angle Brush

Kuas ini memiliki banyak fungsi. Bisa untuk membingkai alismu dengan menggunakan produk untuk alis serta bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner kamu biar lebih presisi. Tools ini tidak bisa digantikan fungsinya oleh tools lain, sehingga kamu sangat wajib punya jenis ini.

5. Eyebrow Comb Brush

eybrow-comb-brush

Seperti namanya, comb yang berarti sisir. Untuk tools ini memiliki beberapa fungsi diantaranya yaitu untuk merapikan alis yang sudah dibingkai oleh angle brush.

Rambut alis yang panjang kadang berantakan dan tidak teratur sehingga perlu merapikannya dengan bagian sikat pada tools ini. selain itu jika kamu mengaplikasikan mascara kurang tepat yang akan menyebabkan bulu mata kamu menggumpal, kamu bisa menggunakan sisirnya untuk memisahkan bulu mata yang menggumpal tersebut.

Yang paling penting setelah kamu mempunyai brushtools kesayangan adalah prhatikan kebersihaan tools kamu. Pencucian berkala akan menjauhkan kamu dari kemungkinan masalah kulit yang diakibatkan oleh bakteri dan kuman, dan juga menjaga brushtools kamu awet lebih lama. Untuk mengetahui cara membersihkan brushtools dengan benar baca artikel “Tips Merawat Makeup Tools”

*Artikel ini ditulis oleh Mutia Andina, seorang professional makeup artist, hijab stylish serta Beauty Blogger. Buat kamu yang bingung mau beli Brushtools merk apa? Jika kamu butuh rekomendasi merk brushtools yang cocok dan seller terpercaya, silahkan mention ke twitter @mutiandina

Trending

To Top