Lifestyle

Stres Karena Pekerjaan, Cobalah Cara Ini Untuk Mengatasinya

stres

Tak selamanya pekerjaan berjalan dengan mulus, terkadang banyak masalah yang datang di lingkungan kerja, mulai dari deadline, masalah dengan rekan kerja dan hal-hal lainnya.

Namun jangan biarkan stres menurunkan produktivitas kerja, Anda. Cobalah beberapa hal berikut ini untuk menghilangkan stres karena pekerjaan:

1. Olahraga

Olahraga tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan fisik kita, namun juga dapat meredakan stres. Karena saat kita berolahraga terjadi perubahaan kimiawi pada otak yang dapat meningkatkan mood.

2. Tertawa

Tertawa dapat memicu pelepasan hormon endorfin dan dopamin pada otak, kedua hormon tersebut adalah hormon yang membuat kita merasa lebih bahagia. Jika stres karena pekerjaan, cobalah untuk rehat sejenak dan tonton atau baca hal-hal yang bisa membuat Anda tertawa.

3. Curhat

Memendam masalah tidak akan pernah menyelesaikannya, hal tersebut justru hanya akan semakin menambah beban pikiran Anda. Cobalah untuk bercerita kepada orang terdekat Anda mengenai masalah yang Anda hadapi, selain membuat Anda merasa lebih lega siapa tahu mereka juga mempunyai solusi.

4. Dengarkan Musik

Sama halnya dengan tertawa, mendengarkan musik juga hormon endorfin dan dopamin pada otak. Dengarkanlah musik yang paling Anda sukai. Namun lebih disarankan mendengarkan musik-musik instrument atau musik klasik yang membuat Anda lebih rileks.

5. Beribadah

Mendekatkan diri kepada Sang Pencipta akan membuat hati dan perasaan kita lebih tenang. Saat dilanda stres karena masalah pekerjaan, cobalah untuk sejenak berdoa, terutama bagi Anda yang Muslim cobalah untuk berwudhu lalu Shalat.

To Top