Lifestyle

Tips Merawat Makeup Tools

Makeup Tools merupakan investasi jangka panjang bagi kita, apalagi jika makeup yang kamu beli harganya menguras kantong dan berkualitas sangat baik. tentu saja sayang sekali jika kamu tidak bisa merawat apa yang telah kamu miliki.

Merawat makeup tools tidaklah sulit. Hanya saja kamu harus melakukannya dengan benar dan teliti. Beberapa langkah-langkah yang salah dapat membuat makeup tools kamu malah rusak dan tidak bisa dipakai sebagaimana mestinya.

Beberapa makeup tools di bawah ini membutuhkan perawatan khusus. Yuk cek tipsnya.

1. Spons bedak/ foundation

PRECIOUS-MINERAL-ANY-CUSHION

Jika kamu mempunya spons yang mahal seperti beauty blender, maka itu wajib banget dibersihkan  karena bekas foundation yang meresap di spons. Caranya basahi spons dengan air hangat, bisa didiamkan sebentar.

Lalu teteskan sabun bayi atau milk soap dan di remas-remas hingga foundationnya keluar. Bersihkan dengan air dan remas remas didalam air hangat sampai air remasannya bening. Remas air yang meresap dalam spons, lalu letakkan di dalam ruangan. Atau bisa digunakan kembali jika ingin menggunakannya dalam keadaan basah.

2. Brush tools

makeup brush

Cuci brushtools kamu minimal sekali sebulan jika kamu jarang memakainya. Khususnya untuk foundation brush dan powder brush.

Caranya cuci brushtools kamu dengan air mengalir dari atas kebawah untuk mencegah air masuk kedasar brush yang akan melunakkan lemnya sehingga bulu brush kamu menjadi mudah rontok. Untuk mencucinya disarankan menggunakan shampo bayi karna brush anda akan lebih awet dan lembut.

Untuk brush foundation kamu bisa memakai sendok magic com pengganti glove brush cleanser yang harganya mahal dan sedang trend di kalangan makeup enthusiast yang memiliki bintil-bintil dipermukaan yang akan memudahkan pekerjaan. Putar-putar brush diatas sendok tersebut dengan lembut, lalu bilas dengan air.

Jemur brushtools kamu dengan posisi tangkai lebih tinggi daripada brush sehingga air tidak mengalir kedalam. Lalu diamkan saja didalam ruangan semalaman. Gunakan brush guard untuk menyimpan brushtools kamu sehingga bulunya akan rapat seperti baru kembali.

*Tips ini ditulis oleh Mutia Andina, Seorang Beauty Blogger, Make up Artist dan Hijab Sylish. Bagi yang ingin konsultasi atau bertanya bisa menghubungi lewat akun twitter @mutiandina

Terbaru

To Top