Foto

[Galeri Foto] ‘Rancaknya’ Pantai Padang di Masa Depan

Pantai Padang
  • Pantai Padang
  • Pantai Padang

Pemerintah Kota Padang tampaknya sangat serius untuk mengembangkan kawasan Pantai Padang sebagai salah satu objek wisata andalan di Kota tersebut. Baru-baru ini Pemerintah Kota Padang merilis beberapa foto yang menunjukkan kawasan Pantai Padang yang telah dipermak sedemikian rupa.

Tidak tanggung-tanggung, Pemko Padang bahkan berencana membangun “Sea World” dan aneka permainan lainnya di Pantai Padang. Hal ini dibenarkan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo sebagaimana dilansir di halaman Humas dan Protokol Kota Padang. “Dalam hal ini kita mengundang investor yang ingin menanamkan modalnya, kita akan memberikan kemudahan,” ujarnya.

Rencananya bangunan “Sea World” itu sendiri dibangun di kawasan Jetty atau samping jembatan Purus. “Sea World” adalah area permainan air berupa aquarium besar yang bisa dimasuki pengunjung, menyerupai “Sea World” di Ancol. Jika terwujud, ini akan menjadi “Sea World” pertama di Sumatera.

Selain itu bagi pengunjung yang ingin menikmati berbagai permainan air, nantinya kawasan Pantai Padang juga akan dilengkapi berbagai arena permainan air berupa banana boat, jet ski, parasailing dan aneka olahraga air lainnya.

Tak hanya itu, nantinya, di seputaran Danau Cimpago (blok K LPC) juga akan dibangun sebuah panggung budaya. Panggung ini nantinya akan difungsikan untuk menggelar berbagai pertunjukan seni budaya Minangkabau.

Untuk mempermudah pengunjung dari arah Veteran ke Pantai Padang, nantinya juga akan dibangun sebuah jembatan dari depan hotel Mercure melintas di atas Danau Cimpago menuju kawasan pantai.

Dan yang paling penting akan dibangun sarana parkir di sisi barat dan sisi timur Danau Cimpago. Di sisi barat akan dibangun dengan memanfaatkan face yang ada. Sementara parkir sisi timur akan diwujudkan berupa gedung parkir yang representatif yang sekaligus berfungsi sebagai shelter bagi pengunjung.

To Top