Profil

English Community

Puluhan Komunitas yang ada di Sumatera Barat, berkumpul untuk menggelar Social Media Sumbar Festival (#SMSFEST) 2014, di Taman Budaya Padang, Sabtu (20/12).

Assalamualaikum, salam sejahtera dunsanak kasadonyo.

Ini merupakan blog resmi dari Komunitas Bahasa Inggris yang sudah berdiri selama hampir delapan bulan. Namun, komunitas yang ada tersebut masih berdiri di bawah sebuah institusi besar di Sumatra Barat. Oleh sebab itu, agar semua warga kota Padang juga dapat bergabung dengan komunitas ini, maka pembina dari komunitas ini berinisiatif untuk membentuk Komunitas Bahasa Inggris Kota Padang, karena kebetulan pembina berdomisili di kota Padang. Tidak tertutup kemungkinan jika ada dunsanak dari luar kota Padang jika ingin bergabung dengan komunitas ini. Hal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi kita melalui kegiatan yang bermanfaat, yakninya mempelajari bahasa Inggris secara praktis.

Tidak bisa kita pungkiri bahwasanya bahasa Inggris itu sangat kita perlukan dalam kehidupan di era globalisasi ini. Namun, tentu sangat disayangkan ketika sekelompok orang yang sudah memiliki kapasitas untuk berbahasa Inggris secara teori, harus kehilangan kemampuan tersebut karena kurangnya praktek. Seperti yang kita tahu, bahasa Inggris itu bukan sekedar ilmu pengetahuan, tapi bahasa Inggris adalah alat komunikasi.

Jadi, supaya kita semua tidak canggung menggunakan bahasa Inggris dengan orang yang memiliki bahasa ibu berbeda dengan kita, maka komunitas ini dibentuk agar kita semua dapat berkumpul sambil belajar dan mengaplikasikan kemampuan bahasa Inggris kita. Karena, bahasa Inggris, atau bahasa apapun, jika tidak pernah dipakai tentu hasilnya juga tidak akan memuaskan. Bak kata pepatah “lanca kaji dek baulang” seperti itu pula hendaknya bahasa Inggris ini kita aplikasikan.

Dunsanak sadonyo, kebetulan blog EnglishForUs ini berdiri di web infoSumbar, jadi kami berniat untuk bekerjasama untuk saling mendukung kegiatan satu sama lain. Oleh karena itu, jika ada dunsanak yang berminat untuk bergabung dengan komunitas ini, dunsanak bisa langsung menghubungi admin info Sumbar atau juga langsung mention kami di akun twitter @EnglishForUs.

Sekian dulu dunsanak, informasi singkat tentang kami. Tentu akan senang sekali jika dunsanak juga bisa memberikan tanggapan atau saran untuk kami. Semoga hal yang kami lakukan ini bermanfaat bagi kita semua. Sampai bertemu dipost EnglishForUs selanjutnya.

Cordially,

EnglishForUs Founder

To Top