Events

Minangkabau Open Climbing Competition (Regional Sumatera)

MOCC-Sumatera-Edition-Copy

Minangkabau Open Climbing Competition (MOCC) merupakan kejuaraan nasional panjat dinding pertama dan terbesar di Sumatera Barat. Event yang diadakan oleh UKM MAPALA Kampus Politeknik Negeri Andalas pada november 2009 diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh mahasiswa dan umum se- Indonesia.

Kemudian MOCC2 dilanjutkan pada oktober 2010 dengan penambahan kategori “speed” yang pertamakali pula di Sumatera Barat. Sempat vacuum selama 2 tahun, MOCC3 pun kembali dilanjutkan pada November 2013.

Sekarang Minangkabau Open Climbing Competition kembali diadakan untuk yang ke 4 kalinya. Kejuaraan kali ini di adakan hanya untuk regional Sumatera. MOCC akan diadakan pada 1 – 2 Desember 2014 di Kampus Politeknik Negeri Padang, jalan Limau Manis Unand Padang. Adapun kategori yang dipertandingkan kali ini adalah lead mahasiswa putera dan puteri dan speed mahasiswa putera & puteri dengan total hadiah 20 juta rupiah.

Pada perhelelatan akbar SEA GAMES 2011 lalu, di cabang olahraga Panjat Tebing Indonesia menjadi Juara Umum dengan perolehan medali, 9 emas dan 5 perak. Oleh karena itu, event ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur dan menumbuhkan bibit-bibit muda atlet panjat tebing di Indonesia khususnya Sumatera Barat.

To Top