Sport

Jumpai Gabungan Suporter, Manajemen Pastikan Semen Padang FC Siap Untuk Arungi Liga 2 Indonesia 2020

Manajemen tim Semen Padang FC mulai buka suara mengenai masa depan tim menghadapi Liga 2 2020. Menemui suporter yang mendatangi kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Jumat (17/1) sore, manajemen tim berkomitmen untuk segera mempersiapkan tim untuk berkompetisi.

Dalam pertemuan dengan empat elemen kelompok suporter yaitu, The Kmers, Spartacks, dan Padang Fans, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Hasfi Rafiq memastikan, segala persiapan tim akan dimulai dari hari ini. Hal itu menyusul turunnya mandat dari Menteri BUMN, Erick Tohir kepada Direksi PT Semen Indonesia dan PT Semen Padang untuk memberikan support penuh kepada tim Kabau Sirah.

“Banyak pihak yang ikut membantu perjuangan tim ini, terutama Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi dan Anggota DPR RI, Andre Rosiade,” sebutnya.

Mengenai persiapan tim sesuai tuntutan suporter, Hasfi Rafiq menambahkan, akan langsung melakukan pembentukan tim. “Hari ini kita berkumpul dengan seluruh suporter yang menanyakan kejelasan tim, setelah menyurati kita minggu lalu. Sesuai arahan yang kita dapat dari Komisaris PT Semen Padang (Khairul Jasmi), tim akan segera kita bentuk,” ujarnya.

“Kita sudah sampaikan kepada suporter bahwa kita sudah ready untuk Liga 2. Hal urgent yang akan kita lakukan segera adalah membayar kontrak pemain yang lama, denda kepada pemain asing sesuai keputusan FIFA agar kita bisa melakukan transfer pemain dan segera mengontrak pemain dan pelatih untuk tim musim 2020,” tambahnya.

Untuk pemain sendiri, manajemen akan melakukan seleksi terhadap 10-20 pemain yang akan bergabung dengan Semen Padang FC. Persiapan teknis juga segera dilakukan pada awal Februari nanti, sedangkan untuk non teknis sudah berlangsung sejak saat ini.

Selain itu, sebagai bentuk keseriusan tim untuk menghadapi Liga 2 2020, manajemen Semen Padang FC menargetkan bisa lolos ke Liga 1 2021 dan menjuarai Liga 2 musim 2020.

“Dengan mandat yang sudah turun, kita akan serius untuk membangun tim ini. Tim pelatih akan tetap dipegang Eduardo dan mengenai pemain kita serahkan kepadanya. Kita juga memberi peluang untuk suporter mengusulkan pemain yang memiliki potensi untuk kita trial di awal Februari,” sambungnya.

“Tahun ini juga Semen Padang FC akan genap berusia 40 tahun. Kita berharap selain lolos ke Liga 1 kita menargetkan untuk meraih gelar liga 2,” tutupnya.

To Top