Sport

Laga Pembuka Minangkabau Cup Antara Kecamatan Payakumbuh dan Kecamatan Harau Berakhir Imbang 1-1

Minangkabau Cup resmi memulai jalannya kompetisi dengan kick off pertandingan pertama yang mempertemukan Kec. Payakumbuh melawan Kec. Harau (50 Kota). Laga yang dimulai pada pukul 16.35 WIB tersebut mempertontonkan pertandingan antara anak-anak muda yang nantinya diharapkan akan menjadi cikal bakal lahirnya pemain sepakbola baru dari daerah yang dikenal dengan keindahan alam dan kulinernya tersebut.

Sesaat setelah wasit meniup tanda dimulainya pertandingan, Kec. Payakumbuh yang dilatih oleh Harmen tersebut menggunakan jersey berwarna Orange-Hitam dan sudah mulai membangun serangan dan menunjukkan pola permainan terbaiknya dengan menguasai lini tengah permainan lalu menusuk ke pertahanan Kec. Harau lewat umpan-umpan pendek mendatar.

Pertandingan pembuka Minangkabau Cup II 2018 antara Kecamatan Payakumbuh melawan Kecamatan Harau di GOR H. Agus Salim, Padang

Sedangkan Kec. Harau yang dilatih oleh Medi Okdinata, bermain lebih menunggu lalu melepaskan counter attack yang menyisir sisi kiri dan kanan pertahanan Kec. Payakumbuh. Pemain dengan nomor punggung 19, Akbar Febrian tampil luar biasa dengan pergerakan sporadis di sisi sayap serangan Kec. Harau.

Kec. Harau berhasil mencetak gol pada menit ke 17 lewat heading Ar Rahman yang mengecoh M. Abdul Gafar, kiper Kec. Payakumbuh. Umpan lambung yang dilepaskan oleh Akbar Febrian yang menusuk dari sisi kanan pertahanan lawan berhasil disambut oleh Ar Rahman dan membuat Kec. Harau unggul sementara 1-0.

Pada menit ke 31, Kec. Payakumbuh akhirnya menyamakan kedudukan. Fadli Faria yang sudah one-on-one dengan kiper Kec. Harau, Wahyu Saputra, melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis oleh sang kiper. Melihat bola rebound hasil tendangan tersebut, Enggi Pagama berlari dan melepaskan tendangan ke arah yang tidak mampu dijangkau oleh kiper. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama

Tidak ada gol tercipta pada babak kedua. Skor akhir 1-1 pun menjadi hasil pertandingan pertama dari gelaran Minangkabau Cup II 2018 yang nantinya akan berjalan selama 4 bulan kedepan.

To Top