Sport

[Liga 1] Semen Padang FC Curi 1 Poin Penting Atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Pada Pekan Kedua Shopee Liga 1 Indonesia

Semen Padang FC raih 1 poin penting di Stadion Maguwoharjo, Sleman, usai menahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1 di pekan kedua Shopee Liga 1 Indonesia pada Sabtu, 25 Mei 2019. Laga yang dimulai pada pukul 20.30 WIB tersebut merupakan pertandingan penting bagi Semen Padang FC, dimana tim Kabau Sirah butuh poin setelah pada laga pertama takluk dari PSM Makassar saat bertandang ke Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Tim tuan rumah bermain tanpa dukungan penuh pendukungnya karena diganjar penutupan tribun bagian Selatan Stadion Maguwoharjo karena kericuhan yang terjadi saat laga melawan Arema FC pada pekan pertama Shopee Liga 1 Indonesia. Seta Nurdiyantara, coach PSS Sleman, menurunkan formasi 4-3-3 untuk menghadapi Semen Padang FC yang menggunakan skema 3-4-3 pada laga kali ini.

Semen Padang FC berhasil mengubah papan skor lewat gol dari Rosad Setiawan pada menit ke 31. Umpan pendek Dedi Hartono kepada Rosad Setiawan yang tidak terjaga, membuat pemain asal Lubuk Basung tersebut mendapat kesempatan untuk melepaskan tendangan keras yang menghujam sisi kiri atas gawang PSS Sleman. Ega Rizky Pramana yang sudah “mati langkah” tidak mampu menjangkau bola. Skor 0-1 untuk anak asuh Syafrianto Rusli.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Haris Tuharea harus mendapat kartu kuning usai melanggar Rosad Setiawan. Keunggulan satu gol Semen Padang FC atas PSS Sleman bertahan hingga wasit Armyn Dwi Suryathin meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Duel di lini tengah permainan antara Nerius Alom dan Fridolin Kristof Yoku. Kedua tim harus puas berbagi satu poin dengan hasil pertandingan 1-1.

Pada awal babak kedua, PSS Sleman mulai menggencarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan mereka. Usaha Yevhen Bokhasvili, penyerang asing PSS Sleman, yang sudah one-on-one dengan Teja Paku Alam pada menit ke 50 masih belum bisa menggetarkan gawang Semen Padang FC

Petaka datang pada menit 70 untuk tim Kabau Sirah. Wasit menunjuk titik putih usai pelanggaran yang dilakukan oleh M. Rifqi kepada K.H. Yudo. Brian Ferreira yang menjadi algojo tendangan pinalti tersebut sukses mengecoh Teja Paku Alam dan berhasil menyamakan skor pada menit ke 72. Irsyad Maulana yang dianggap melakukan protes berlebihan terhadap keputusan tersebut juga harus diganjar kartu kuning oleh wasit.

Syafrianto Rusli akhirnya memasukkan punggawa baru mereka, Jose Sardon, pada menit ke 74 menggantikan Rosad Setiawan. Masuknya Jose Sardon kembali meningkatkan serangan Semen Padang FC dengan umpan-umpan dari lini tengah. Tidak hanya itu, pada menit ke 86, Risky Novrianto juga dimasukkan oleh pelatih yang sudah meraih lisensi AFC Pro tersebut untuk meningkatkan tensi serangan ke barisan pertahanan tim lawan.

Meskipun sudah memainkan dua orang penyerang, Semen Padang FC masih tidak bisa menambah gol untuk meraup poin penuh atas PSS Sleman. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 dan kedua tim harus puas berbagi 1 poin. Bagi Semen Padang FC, hasil ini setidaknya sudah lebih dari pertandingan sebelumnya. Pada pekan berikutnya, Semen Padang FC akan menghadapi Persib Bandung di Stadion GOR H. Agus Salim, Padang, pada 29 Mei 2019 pukul 21.00 WIB.

 

Line up Pemain PSS Sleman vs Semen Padang FC

PSS Sleman

Pelatih: Seta Nurdiyantara

Jersey: Hijau – Hijau

21. Ega Rizky Pramana; 14. Alfonso De La Cruz Calero, 18. Jajang Sukmara, 3. Mohammad Bagus Nirwanto (C), 22. Purwoko Yudi Pratomo; 32. Brian Federico Ferreira, 92. Dave Mustaine, 12. Haris Tuharea (81′), 8. Nerius Alom (61′); 99. Kushedya Hari Yudo (91′), 10. Yevhen Bokhasvili

Cadangan: 34. Try Hamdani Goentara; 44. Ikhwan Ciptadi Muhammad; 15. Rangga Muslim Perkasa (81′), 7. Ricky R. Kambuaya (91′), 6. Wahyu Sukarta (61′); 23. Arsyad Yusgiantoro, 69. Derry Rachman Noor

Semen Padang FC

Pelatih: Syafrianto Rusli

Jersey: Merah – Merah

12. Teja Paku Alam; 22. Agung Prasetyo, 90. Boas Atururi, 27, Dedy Gusmawan, 55. M. Rifqi (79′), 3. Shukurali Pulatov; 10. Dedi Hartono (86′), 6. Fridolin Kristof Yoku, 31. Rosad Setiawan (74′); 9. Dany Karl Marx, 88. Irsyad Maulana (C)

Cadangan: 21. Rendy Oscario; 44. Syaeful Anwar, 15. Leo Guntara (79′); 30. Jose Augusto Sardon (74′), 18. Ronaldo Eko Juliyanto; 23. Firman Septian, 14. Riski Novriansyah (86′)

 

Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah | Kick off: 20.30 WIB

To Top