Sport

[Liga 1] Semen Padang FC Ditahan Imbang Persib Bandung Tanpa Gol Saat Bermain di Stadion H. Agus Salim (28/5)

Kick off  babak pertama dilakukan tepat pukul 21.00 WIB dimana kota Padang sedang diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Kedua tim memulai pertandingan dengan pelan, melihat situasi yang bisa dimanfaatkan di bawah hujan yang turun deras. Tendangan spekulatif dari luar kotak pinalti yang tidak tepat sasaran menjadi solusi kedua tim pada 10 menit babak pertama berjalan.

Semen Padang FC melancarkan serangan lewat dua winger mereka, Irsyad Maulana dan Dedi Hartono, yang memiliki kecepatan dan penguasaan bola yang bagus dengan memainkan skema counter-attack. Tidak hanya dari sisi sayap, Semen Padang FC juga beberapa kali mencoba skema umpan-umpan pendek dari lini tengah namun masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Persib Bandung.

Persib Bandung sebenarnya menguasai permainan dengan umpan-umpan terukur antar lini mereka. Kecepatan pemain sayap tim yang dilatih oleh Robert Rene Albert tersebut selalu menjadi ancaman bagi lini pertahanan Semen Padang FC. Terbukti pada menit ke 22, Febri Hariyadi yang lepas dari penjagaan bek Semen Padang FC melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti namun masih terlalu tinggi di atas mistar Teja Paku Alam.

Semen Padang FC Curi 1 Poin Penting Atas PSS Sleman Pada Pekan Kedua Shopee Liga 1 Indonesia

Peluang emas didapatkan Karl Marx Barthelemy pada menit ke 25. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Dedi Hartono dari sisi kanan pertahanan Persib Bandung, penyerang anyar Semen Padang FC tersebut berlari dan menyontek bola yang tidak jua menemui sasaran.

Pada menit ke 37, Karl Marx Barthelemy kembali mencoba peruntungannya lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti Persib Bandung namun usaha tersebut masih belum bisa menggetarkan gawang lawan yang dijaga oleh I Made Wirawan. Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor 0-0 bertahan bagi kedua tim bersamaan dengan hujan yang tetap turun.

Penyerang asing Semen Padang FC, Karl Marx Barthelemy, dijaga ketat oleh Achmad Jufriyanto pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 Indonesia di Stadion H. Agus Salim, Padang

Di awal babak kedua, Persib Bandung langsung memberikan serangan kejut kepada pertahanan Semen Padang FC. Febri Hariyadi yang menerima umpan terobosan dari rekannya masih belum bisa mengubah peluang yang ia dapatkan menjadi gol saat tendangannya masih bisa ditepis oleh Teja Paku Alam.

Pada menit ke 51, Agung Prasetyo harus menerima kartu kuning usai melanggar Arthur Gevorkyan. Achmad Jufriyanto juga diganjar kartu kuning pada menit ke 58 setelah melanggar Irsyad Maulana yang melakukan penetrasi ke barisan pertahanan Persib Bandung.

Kedua pelatih mulai melakukan pergantian pemain mengingat stamina dan konsentrasi yang sudah terforsir habis pada babak pertama dan bermain di bawah kondisi hujan. Pada menit ke 68, Kim Jeffrey Kurniawan dimasukkan oleh Robert Rene Albert menggantikan Arthur Gevorkyan untuk meningkatkan serangan Persib Bandung.

Semen Padang FC beberapa kali mencoba menyerang lewat Irsyad Maulana yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti dan tendangan bebas Dedi Hartono pada menit ke 74 yang masih bisa diamankan oleh I Made Wirawan. Coach Syafrianto Rusli mengganti Rosad Setiawan dengan memasukkan Rudi untuk menjaga stabilitas lini tengah tuan rumah.

Menjelang peluit panjang ditiup oleh wasit Agus Fauzan Arifin asal Yogyakarta, tidak ada peluang berbahaya yang didapatkan kedua tim. Skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan kedua tim harus berbagi 1 poin di pertandingan terakhir sebelum memasuki libur Hari Raya Idul Fitri 1440H.

 

Line Up Pemain Semen Padang FC vs Persib Bandung

Semen Padang FC

Coach: Syafrianto Rusli

Jersey: Merah – Merah

12. Teja Paku Alam; 22. Agung Prasetyo, 27. Dedi Gusmawan, 3. Shukurali Pulatov; 90. Boas Atururi, 55. M. Rifqi (73′), 6. Fridolin Kristof Yoku, 31. Rosad Setiawan (79′); 10. Dedi Hartono (86′), 9. Karl Marx Barthelemy, 88. Irsyad Maulana (C)

Cadangan: 21. Rendy Oscario; 44. Syaeful Anwar, 15. Leo Guntara; 19. Manda Cingi (73′), 7. Rudi (79′), 18. Ronaldo Eko Juliyanto; 14. Riski Novriansyah (86′)

Persib Bandung

Coach: Robert Rene Albert

Jersey: Biru – Biru

78. I Made Wirawan; 16. Achmad Jufriyanto, 3. Ardi Idrus, 4. Bojan Malisic, 22. Supardi (C); 13. Febri Haryadi, 77. Ghozali Muharam Siregar (77′), 24. Hariono (86′), 82. Rene Mihelic; 71. Arthur Gevorkyan (66′), 10. Ezechiel Ndouasel

Cadangan: 1. M. Natsir Fadhil Mahbuby; 12. Henhen Herdiana, 19. Indra Mustafa; 11. Dedi Kusnandar (86′), 93. Erwin Ramdani (77′), 23. Kim Jeffrey Kurniawan (66′); 37. Muchlis Hadi Ning Syaefulloh

 

Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat | Kick off: 21.00 WIB

To Top