Sport

[Liga 2] Ditahan Perserang, Semen Padang FC Tetap Melaju ke 8 Besar Liga 2 Indonesia

Laju Semen Padang FC tertahan saat menjamu Perserang Serang di GOR H. Agus Salim dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Semen Padang FC yang pada pertandingan sebelumnya takluk di tangan Aceh United harus puas bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Perserang Serang. Namun hasil imbang tersebut cukup membawa Semen Padang FC untuk lolos ke 8 besar Liga 2 Indonesia dengan raihan 36 poin dari 20 laga. Semen Padang FC menjadi tim kedua yang lolos ke 8 besar Liga 2 Indonesia setelah PSS Sleman yang terlebih dahulu memastikan diri lolos dengan raihan 40 poin di Wilayah Timur.

Laga yang dipimpin oleh wasit Dafid Priatmoko asal Jawa Tengah tersebut sudah dimulai dengan tempo cepat. Perserang aktif menyerang sejak awal peluit ditiup wasit tanda pertandingan dimulai dengan melancarkan serangan dari kaki ke kaki memanfaatkan umpan-umpan pendek dari lini tengah pertandingan. Duo pemain Perserang, Muhammad Ridwan dan Taryono selalu mengancam lini belakang Semen Padang lewat pergerakan mereka.

Semen Padang FC juga mencoba menyerang namun masih terkendala dengan banyaknya terjadi salah umpan antar pemain. Lapangan yg licin juga menjadi masalah sendiri bagi pemain-pemain Semen Padang dalam membangun serangan. Irsyad Maulana mencoba melepaskan tendangan jarak jauh pada menit 17, namun masih melambung di atas mistar gawang Tubagus Safrudin.

Semen Padang tampak mencoba pola serangan dengan melepaskan umpan lambung ke tengah pertahanan Perserang. Namun tidak adanya pemain yang siap menerima umpan membuat umpan-umpan tersebut sia-sia dan akhirnya gagal membuahkan gol bagi Kabau Sirah. Pada menit 34, Ngurah Nanak harus diganjar kartu kuning oleh wasit karena melanggar salah seorang pemain Perserang yang sedang membangun serangan.

Asa datang di menit 42. Berawal dari tendangan pojok yang diambil oleh Leo Guntara, Riski Novriansyah yang lepas dari penjagaan bek Perserang menyundul bola namun masih membentur tiang gawang. Tidak ada gol tercipta hingga penghujung babak pertama dan skor kacamata bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Aksi Riski Novriansyah saat melepaskan diri dari kawalan pemain Perserang

Perserang langsung melakukan pergantian pemain pada awal babak kedua dengan memasukkan Hasan Basri Lohy dan menarik Mochammad Solechudin untuk menambah daya serang. Coach Perserang, Bambang Nurdiansyah, nampaknya sukses menerapkan strategi mematikan Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah. Taktik tersebut membuat pemain-pemain Semen Padang FC lainnya bingung ketika membangun serangan sehingga hanya berakhir dengan tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti. Aliran bola yang selalu terputus di lini tengah juga membuat Semen Padang FC gagal saat mencoba membongkar lini pertahanan lawan.

Perserang kembali melakukan pergantian pemain pada menit 62. Bambang Nurdiansyah menarik keluar Ferry Aman Saragih dan memasukkan Yohanes Rastiawan Aribowo untuk memperkuat lini tengah permainan timnya. Semen Padang FC kembali mencoba peruntungannya. Umpan lambung yang dilepaskan oleh Leo Guntara dari sisi kiri pertahanan Perserang gagal dikonversi menjadi gol oleh Riski Novriansyah yang sudah lepas dari kawalan barisan pertahanan lawan.

Coach Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, mulai merotasi pemainnya dengan memasukkan Afriansyah dan Rosad Setiawan menggantikan Elthon Maran dan Rudi pada menit 71 dan 75. Bermain di bawah hujan membuat pemain kedua tim tampak kelelahan dan kehabisan banyak tenaga.

Menjelang akhir babak kedua, Semen Padang FC tidak berhenti menyerang pertahanan Perserang lewat Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah namun gol yang ditunggu-tunggu tidak jua datang. Kedua tim harus rela berbagi satu angka karena skor 0-0 bertahan hingga akhir peluit panjang ditiup wasit.

Line up Semen Padang FC vs Perserang Serang

Semen Padang FC

21. Rendy Oscario; 28. A.A Ngurah Wahyu Trisnajaya, 32. Ahmad Mahrus Bahtiyar, 2. Ibrahim Sanjaya; 6. Fridolin Kristof Yoku, 15. Leo Guntara, 19. Manda Chingi, 7. Rudi (75′); 17. Eliazer Thoncy Maran (71′), 88. Irsyad Maulana, 14. Riski Novriansyah

Cadangan

20. Guntur Pranata; 5. Novrianto, 8. Apriyogi Yunespraga, 31. Rosad Setiawan (75′); 10. Abdul Rahman Lestaluhu, 91. Afriansyah (71′), 99. Mardiono

Perserang Serang

35. Tubagus Safrudin; 94. Faisal Fahri, 23. Idang Novriza Ali, 93. M. Hambali (85′), 26. Seftia Hadi, 77. Zikri Akbar; 8. Eka Dwi Susanto, 45. Ferry Aman Saragih (62′), 78. Mochammad Solechudin (46′), 22. Muhammad Ridwan; 24. Taryono

Cadangan

20. Galih Firmansyah; 3. Agus Dani Akbar, 33. Tugi Hadi (85′); 17. Suandi, 25. Yohanes Rastiawan Aribowo (62′); 86. Hasan Basri Lohy (46′), 87. Yongki Aribowo

Lokasi & Waktu Pertandingan : GOR H. Agus Salim pukul 15.30 WIb

Trending

To Top