Sport

[Liga 2] Semen Padang FC Dijungkalkan Tuan Rumah PSPS Riau 2-1

Semen Padang FC kembali harus menuai hasil buruk saat melakukan laga tandang di lanjutan Liga 2 Indonesia ketika menyambangi Stadion Kaharudin Nasution Rumbai menghadapi PSPS Riau pada Senin, 8 Oktober 2018.

Semen Padang FC harus takluk dari tuan rumah dengan skor 2-1 di pekan 21 Liga 2 Indonesia yang hanya menyisakan 1 laga terakhir. Kekalahan ini merupakan yang ke 7 yang harus diterima Semen Padang FC yang semuanya adalah saat bermain tandang.

Hasil ini memang tidak merubah posisi Semen Padang FC sebagai pemuncak wilayah Barat dan tim yang sudah memastikan lolos ke 8 besar Liga 2 Indonesia namun jarak poin antara Semen Padang FC dengan Persis Solo yang kini berada di peringkat 2, hanya tinggal 1 poin. Hal ini bisa menjadi fatal jika Semen Padang FC kehilangan poin di pertandingan selanjutnya dan harus rela melepaskan status juara grup jika Persis Solo mampu meraih poin penuh.

Aksi Manda Chingi ketika hendak membongkar barisan pertahanan PSPS Riau

Babak pertama tidak berpihak pada Semen Padang FC. Tuan rumah menguasai babak pertama lewat strategi permainan umpan panjang ke jantung pertahanan Semen Padang FC. Beberapa kali pemain bertahan Kabau Sirah melakukan kesalahan individual yang membuat pemain-pemain PSPS Riau bisa menguasai permainan. Gol pertama tim tuan rumah hadir di menit 18 lewat Firman Septian. Sang kapten sukses menjebol gawang Rendy Oscario dan membuat tuan rumah unggul hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, permainan Semen Padang FC membaik. Strategi dan skema umpan-umpan pendek dan serangan dari sisi sayap yang diterapkan coach Syafrianto Rusli mulai berjalan. Semen Padang FC tampak terlambat panas pada pertandingan ini.

Membaiknya permainan Semen Padang FC bukan berarti menghentikan tim tuan rumah untuk terus mencetak gol. Pada menit ke 58, Firman Septian menggandakan keunggulan PSPS Riau dan mengubah papan skor menjadi 2-0.

Asa kembali datang untuk Semen Padang FC. Skema menyerang yang diterapkan di babak kedua akhirnya bisa membuat Semen Padang FC menciptakan gol lewat Rudi di menit 60. Para pemain Semen Padang semakin gencar untuk menyerang namun selalu meninggalkan celah ketika terkena serangan balik.

Tidak ada gol lagi tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit Mansyur asal DKI Jakarta. PSPS Riau berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas Semen Padang FC. 

 

Foto: @semenpadangfcid via Instagram

 

Line Up PSPS Riau vs Semen Padang FC

PSPS Riau

78. Ismail Hanafi; 6. Dendi Sembiring, 3. Eriyanto, 27. Muhammad Aliah Al Fuad, 29. Muhammad Mukhlis, 2. Wahyu Kristanto; 21. Firman Septian (C), 11. Ifrawadi, 17. Riki Dwi Saputro; 87. Dani Marvelous Namangge, 94. Rido Rinaldo

Cadangan: 98. Ivan Fadhilah; 99. Tri Rahmad Priadi, 19. Yudhi Adytia Pratama; 22. Fachri Ruzzaman Alhayani, 30. M. Yoga Pratama, 37. Ruud Gulid S. Yunus; 9. Rendi Saputra

Semen Padang FC

21. Rendy Oscario; 32. Ahmad Mahrus Bahtiyar, 5. Novrianto, 8. Apriyogi Yunespraga, 15. Leo Guntara; 19. Manda Chingi, 31. Manda Chingi, 7. Rudi; 17. Eliazer Thoncy Maran, 88. Irsyad Maulana, 14. Riski Novrinsyah

Cadangan: 24. Achmad Iqbal Bachtiar; 4. Syaeful Anwar; 1o. Abdul Rahman Lestaluhu; 91. Afriansyah, 9. M. Gugum Gumilar, 99. Mardiono, 18. Ronaldo Eko Juliyanto

 

Tempat dan waktu pertandingan: Stadion Kaharudin Nasution Rumbai pukul 16.00 WIb

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top