Sport

[Liga 2] Syafrianto Rusli: Semen Padang FC Siap Taklukan Kalteng Putra FC di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya

Semen Padang FC menyongsong laga kedua babak 8 besar Liga 2 Indonesia dengan bertandang ke Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya menghadapi Kalteng Putra FC. Kedua tim mempunyai misi yang sama pada laga ini, yakni meraih 3 poin penting untuk memperkuat posisi mereka di tabel klasemen 8 besar. Sementara Semen Padang FC berada pada peringkat 1 dengan 3 poin hasil kemenangan atas PS Mojokerto Putra dan Kalteng Putra pada peringkat 2 dengan 1 poin hasil seri ketika melawan Aceh United ketika bertandang ke Bireun.

“Semen Padang FC membawa 18 orang pemain ke Palangkaraya dan sebagian diantaranya adalah pemain pilar yang biasa bermain. “Kami akan berusaha memecahkan rekor Kalteng Putra FC yang belum terkalahkan saat bermain sebagai tuan rumah, ujar Syafrianto Rusli saat konferensi pers sebelum pertandingan di Palangkaraya.

Pernyataan tersebut disambung oleh perwakilan pemain Semen Padang FC yang menghadiri konferensi pers tersebut, Rendy Oscario. Rendy juga menyampaikan bahwa kompatriotnya sudah siap dan bugar untuk bermain melawan tim tuan rumah. Tidak hanya itu, Rendy juga menginginkan kemenangan yang pastinya penting bagi tim Kabau Sirah untuk mengarungi babak 8 besar ini.

Pelatih Kalteng Putra FC, Kas Hartadi, menyambut kedatangan Semen Padang FC di Palangkaraya. “Sebelumnya saya ucapkan selamat datang kepada coach Syafrianto Rusli dan pemain-pemain Semen Padang FC. Saya pribadi sangat senang akhirnya bertemu kembali dengan mas Syafrianto Rusli yang dulunya adalah guru saya ketika era Galatama Indonesia dulu.

Sesi foto bersama Kalteng Putra FC dan Semen Padang FC saat konferensi pers di Palangkaraya

Kas Hartadi sudah sendiri sudah menyiapkan taktik dan strategi yang akan digunakan untuk menghadapi Semen Padang FC. “Untuk taktik, sudah saya persiapkan semuanya. Sekarang hanya kebugaran dan fisik pemain yang masih kurang karena faktor kelelahan di perjalanan saat bertandang ke Bireun saat menghadapi Aceh United. Tapi saya pastikan Firman Utina dan kawan-kawan siap dan semoga pertandingan besok berjalan lancar dan dapat menghibur masyarakat Palangkaraya”, ungkap Kas Hartadi.

“Kita akan berusaha keras menghadapi Semen Padang FC karena Semen Padang FC adalah salah satu tim kuat di Indonesia yang sudah lama bermain di liga 1. Kita semua tahu kiprah Semen Padang FC dan pastinya kami, Kalteng Putra FC, akan berusaha untuk memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah pada laga ini dan meraih kemenangan”, tutup Kas Hartadi pada konferensi pers yang berlangsung pada hari ini, Senin, 29 Oktober 2018.

Laga Kalteng Putra FC melawan Semen Padang FC sendiri akan berlangsung pada Selasa, 30 Oktober 2018 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Menurut rilisan terbaru akun resmi Liga 2 Indonesia (@liga2match) di media sosial Instagram, pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di TV One pada pukul 15.30 WIB

To Top