Sport

Menuju 8 Besar Minangkabau Cup II 2018/2019

Minangkabau Cup II 2018/2019 menyisakan delapan tim memasuki Babak 8 Besar Zona Provinsi Sumatera Barat. Delapan tim tersebut sudah melewati banyak fase, mulai dari kualifikasi zona Kota/Kabupaten hingga Babak 35 Besar yang berlangsung pada 7-13 Februari lalu.

Delapan tim yang akan bertarung di Babak 8 Besar yang akan digelar pada 9-12 Maret 2019 tersebut adalah: Kec. Padang Panjang Timur (Kota Padang Panjang) , Kec. Guguak dan Kec. Akabiluru (Kab. 50 Kota), Kec. Sutera (Kab. Pesisir Selatan), Kec. Sungayang (Kab. Tanah Datar), Kec. V Koto Kampuang Dalam (Kab. Padang Pariaman), Kec. Talawi (Kota Sawahlunto), dan Kec. Kuranji (Kota Padang).

Minangkabau Cup II 2018/2019 ini pastinya akan melahirkan juara baru. Kegagalan sang juara bertahan, Kec. Koto Tangah dari Kota Padang, pada edisi kali ini tidak pernah diprediksi oleh siapa pun. Juara dua edisi berturut-turut tersebut kandas pada fase grup awal Minangkabau Cup II 2018/2019.

Babak 8 Besar Minangkabau Cup II 2018/2019 akan dibagi menjadi dua grup, Grup M dan N. Kec. Padang Panjang Timur, Kec. Sutera, Kec. Sungayang, dan Kec. Talawi akan menghuni grup M. Sementara untuk Grup N akan bertarung Kec. Guguak, Kec. Akabiluru, Kec. V Koto Kampuang Dalam, dan Kec. Kuranji.

Dua Grup di Babak 8 Besar tersebut akan tetap memainkan laga dengan sistim setengah kompetisi di dua venue tuan rumah yang berbeda. Nantinya, peringkat 1 dan 2 dari masing-masing grup akan langsung bermain di babak semi final.

Tuan rumah untuk babak 8 Besar Minangkabau Cup II 2018/2019 adalah Kec. Sungayang, Kab. Tanah Datar, untuk grup M dan Kec. Guguak, Kab. 50 Kota, untuk Grup N. Menurut panitia pertandingan, dua lapangan yang akan digunakan sebagai tempat bertanding adalah Lap. Pulai di Kec. Sungayang (Grup M) dan Lap. Gelora Bakti, Tanjung Jati di Kec. Guguak (Grup N).

Kec. Sungayang di Kab. Tanah Datar dan Kec. Guguak di Kab. 50 Kota dianggap mempunyai nilai plus untuk menjadi tuan rumah dari babak yang menentukan semi finalis Minangkabau Cup edisi kali ini karena memiliki lapangan yang representatif dan profesional ketika menyelenggarakan pertandingan.

Sumber foto: Humas/Media Officer Minangkabau Cup II- 2018/2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top