Sport

Padang KulineRun, Promosi Kuliner Minang Melalui Olahraga Lari

Padang KulineRun

Acara Sporttourism bertajuk Padang KulineRun akan digelar di Kota Padang. Event yang menggabungkan konsep olahraga dan promosi wisata ini akan melibatkan berbagai BUMN, pelaku di bidang pariwisata hingga UMKM.

Acara ini digagas oleh dua BUMN yaitu Hotel Grand Inna Padang dan PT Semen Padang. Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour Iswandi Said mengatakan acara ini merupakan wujud dari kedua BUMN tersebut untuk mendukung kemajuan pariwisata sumbar.

Padang KulineRun akan memperlombakan lari kategori 3K/5K/10K dan Family Run dengan total hadiah puluhan juta rupiah, tabungan dari Bank BTN serta Asuransi bernilai puluhan juta. Selain peserta dari Sumbar juga akan ada 1200 peserta dari daerah lain di Pulau Sumatera dan Jawa serta pelari dari Singapura dan Malaysia.

Dalam acara ini peserta akan melintasi kawasan wisata Kota Padang yang sebagian merupakan kawasan Pantai, Museum, Kota Tua dan beberapa destinasi wisata lainnya. Setelah acara peserta dapat menikmati berbagai Kuliner Minang dari berbagai stan UMKM. Selain itu Hotel Grand Inna Padang juga menyediakan kuliner minang khusus pada saat acara berlangsung.

Humas PT Semen Padang, Anita mengatakan event ini menjadi sejarah di kota padang, karena menjadi event lari pertama di kota padang, dan Semen Padang bangga bisa menjadi bagian dari event ini.

loading...

Padang KulineRun sendiri akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 24 september nanti. Selain peserta lari, masyarakat juga bisa datang berekreasi menikmati ragam Kuliner Minang yang tersedia.

Komentar

Trending

To Top
Loading...