Padang League

[Padang League] Diamond United Puncaki Klasemen, UI CHAPA Raih Kemenangan Pertama Pada Pekan Ke-5

Duel seru terjadi di pekan ke-5 antara Diamond United melawan Tapal FC. Kedua tim merupakan perwakilan dari Kab. Solok dan sama-sama sukses mengumpulkan 9 poin dari 3 kemenangan. Anak asuh Fitra Yunedi (Diamond United) dan Jibril Bin Khadafi (Tapal FC) tersebut bertarung untuk menjadi pemimpin di klasemen sementara Padang League 2018.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka dan berinisiatif mencuri gol terlebih dahulu, saling jual beli serangan terjadi sepanjang 15 menit pertandingan dimulai. Diamond United berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Adib Khairi di depan kotak penalti pada menit ke 16. Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama setelah Tapal FC berhasil menyamakan skor melalui skema serangan balik yang dicetak oleh Wiro di menit 18. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua tempo permainan semakin panas, hal ini dibuktikan dengannya banyaknya pelanggaran yang terjadi bahkan wasit harus mengeluarkan satu kartu merah untuk Aan dari Tapal FC karena protes berlebihan terhadap wasit.

Unggul jumlah pemain membuat Diamond United leluasa menyerang, 2 gol berhasil disarangkan ke jala lawan. Masing-masing gol dicetak oleh Rully dan sang kapten Dinul Hanif. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan kemenangan meyakinkan 3-1 membuat Diamond United berhak memuncaki klasemen sementara Padang League Season 2018 dengan raihan 12 poin hasil 4 kemenangan. Sementara Tapal FC harus puas berada di posisi tiga dengan raihan 9 poin dari 3 kemenangan dan satu kekalahan.

Di pertadingan lain, UI Chapa yang belum sekalipun meraih kemenangan berhasil mendapat 3 poin pertamanya. Melawan Tembul FC, UI Chapa menang dengan skor telak 4-0. Jufri menjadi bintang di pertandingan tersebut dengan hattrick di menit 11, 16, dan 41. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Fajar di menit 26.

Dengan hasil tersebut UI Chapa berhak merangsek naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan poin 4 dari satu kemenangan dan satu kali imbang. Sementara Tembul FC menghuni dasar klasemen sementara dengan 0 poin dari 4 pertandingan.

Tabel klasemen Padang League 2018 pekan ke-5

Hasil lengkap pertandingan pekan ke 5:

Tembul FC vs United Indonesia Chapter Padang 4-1

Padang United vs Sungai Nanam FC 1-0

Diamond United vs Tapal FC 3-1

To Top