Padang League

[Padang League] Padang United Memenangi Laga Pembuka Kompetisi Padang League 2018

Padang League Season 2018 resmi dibuka pada Minggu, 21 Oktober 2018. Kompetisi yang melibatkan komunitas, institusi atau sekolah sepakbola ini merupakan gerakan baru yang memiliki misi memunculkan pemain-pemain baru yang bisa dipantau oleh pencari bakat profesional untuk sepakbola nasional. Kompetisi ini diikuti 6 tim yang berasal dari beberapa kota/kabupaten di Sumatera Barat yang bersaing menjadi juara pada edisi pertama Padang League Season 2018.

Pertandingan pertama dan pembuka dari kompetisi ini adalah derby sesama tim yang berasal dari kota Padang yakni Komunitas Fans Manchester United kota Padang, United Indonesia Chapter Padang (UIChaPa) melawan Padang United. Padang United sendiri membawa 22 dari 35 orang pemain yang didaftarkan kepada panitia pelaksana Padang League 2018. Sedangkan tim lawan, UI Chapa, membawa 28 orang pemain yang siap mengarungi laga pertama dan kompetisi ini.

Pada konferensi pers sebelum pertandingan, perwakilan kedua tim mengutarakan untuk siap menunjukkan permainan terbaik mereka dan merebut 3 poin pertama dari kompetisi ini. “Sebelumnya, saya ingin menyatakan bahwa kami bangga akan kompetisi ini dan kami akan berusaha sekuat mungkin untuk meraih kemenangan perdana pada laga ini”, ujar Fandi Darwin, asisten pelatih UI ChaPa.

Bermain pada kondisi hujan deras, kedua tim tetap bermain spartan dan bersemangat menunjukkan permainan terbaik mereka. Hujan yang cukup deras melanda kota Padang pada saat pertandingan berlangsung membuat laga ini cukup berat untuk kedua tim. Lapangan yang digenangi air juga membuat pergerakan pemain saat membangun serangan sering terganggu. Kehilangan bola seringkali terjadi saat pemain dari kedua tim ingin menyerang.

Padang United akhirnya bisa menjebol gawang UI ChaPa pada menit ke 21. Berawal dari pola serangan yang dibangun dari lini tengah, Ilhamdi, salah seorang punggawa Padang United, melepaskan tendangan keras ke arah gawang UI ChaPa. Tendangan keras tersebut sempat membentur salah seorang pemain bertahan UI ChaPa, merubah arah bola, dan menjebol gawang tim yang dilatih oleh Fauzi Ramadhan tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Padang United berhasil menang atas UI ChaPa.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur atas hasil yang didapat pada pertandingan tadi. 3 poin yang sangat penting untuk kedepannya. Tentu saja akan ada evaluasi mengenai taktik di lapangan kedepannya,” ujar kapten Padang United dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Klasemen Padang League 2018 Pekan 1

Meski mengantongi 3 poin, Padang United harus puas berada di urutan kedua klasemen sementara karena di pertandingan terakhir, Diamond United berhasil mengalahkan Tembul FC dengan skor akhir 3-1 dan menjadi pemimpin di tabel peringkat Padang League 2018. Tapal FC yang juga menang tipis atas Sungai Nanam FC berada di peringkat dua klasemen sementara Padang League 2018.

To Top