Sport

Penuhi Slot Pemain Asing, Semen Padang FC Resmi Kontrak Karl Marx Barthelemy

Semen Padang FC resmi mendapatkan striker asing baru untuk Liga 1 Indonesia musim 2019. Karl Marx Barthelemy, striker asal Chad berusia 32 tahun resmi menjadi punggawa baru Semen Padang FC usai menjalani beberapa minggu trial bersama tim Kabau Sirah.

Striker yang pernah bermain di liga Tunisia, Lebanon, dan Mesir tersebut merasa senang bisa bergabung bersama Semen Padang FC. Pemain yang biasanya disapa Dhanny tersebut merasa bahagia atas kontrak yang diberikan tersebut. “Ini adalah kali pertama saya bermain untuk liga Indonesia, tentunya saya sangat antusias sekali dengan petualangan ini bersama tim Semen Padang FC”, ujar pemain yang sudah mencoba seleksi di Bhayangkara United dan Madura United tersebut.

Tandatangan kontrak Semen Padang FC yang langsung dihadiri oleh CEO Semen Padang FC dengan striker anyar, Karl Marx Barthelemy pada Jum’at, 29 Maret 2019

CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin mengatakan, salah satu alasan tim pelatih dan manajemen memutuskan untuk mengontrak Dhanny adalah jiwa “predatornya”. Ia berharap Dhanny dapat menjawab kebutuhan tim akan sosok striker yang mampu menciptakan gol.

“Semen Padang FC adalah tim yang sangat baik dengan komposisi pemain banyak pemain muda. Tentunya saya akan sangat senang bergabung dengan tim ini dan saya berharap saya bisa membantu tim ini dengan seluruh kemampuan yang sayang miliki untuk dapat berprestasi. Saya tidak terlalu memikirkan untuk menjadi top skorer, namun sebagai striker, tugas saya adalah mencetak gol. Utamanya, saya lebih mementingkan kemenangan tim. Jika ada kesempatan untuk menjadi top skorer di Liga Indonesia, kenapa tidak?”, tutup Dhanny.

Karl Marx “Dhanny” Barthelemy akan menggunakan jersey kebanggaan Semen Padang FC dengan nomor punggung 9, nomor yang sebelumnya digunakan oleh M. Gugum Gumilar yang sudah dilepas oleh Semen Padang FC sejak memastikan diri lolos ke Liga 1 Indonesia.

Trending

To Top