Sport

Perbaikan Stadion H. Agus Salim dan Perubahan Harga Tiket Tunjukkan Semen Padang FC Siap Jamu Persib Bandung di Pekan Ketiga Shopee Liga 1 Indonesia 2019

Semen Padang FC siap balas dua hasil minor yang mereka raih di dua laga pembuka Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan menurunkan pemain terbaik mereka saat akan menjamu Persib Bandung pada Rabu, 29 Mei 2019, di Stadion H. Agus Salim. Tim asuhan Syafrianto Rusli tersebut meraih 1 poin dari dua pertandingan tandang saat berhadapan dengan PSM Makassar dan PSS Sleman.

Pada pertandingan melawan Persib Bandung tersebut, tidak hanya tim yang bersiap. Manajemen Semen Padang FC sendiri juga meningkatkan layanan di stadion H. Agus Salim. Kurangnya penerangan pada stadion bersejarah di Sumatera Barat tersebut selalu menjadi keluhan pendukung tim Kabau Sirah. Keluhan tersebut dijawab oleh manajemen Semen Padang FC dengan melakukan maintenance pada sektor penerangan dan perbaikan pada lampu stadion.

Tidak tanggung-tanggung, manajemen Semen Padang FC menggelontorkan dana hingga 300 juta rupiah untuk perbaikan tersebut. CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin mengatakan, penambahan lampu ini dilakukan secara cepat agar tim Semen Padang FC masih bisa berkandang di kota Padang dan tidak menjadi tim musafir.

Punggawa Persib Bandung saat melakukan latihan sebelum pertandingan melawan Semen Padang FC di Stadion H. Agus Salim pada Selasa (28/5)

“Temuan BOPI beberapa waktu lalu mengatakan stadion kita kurang dipencahayaan. Untuk itu kita langsung melakukan penambahan lampu dan dana yang kita keluarkan sebesar 300 juta,” ujarnya pada Selasa (28/5) dikantor PT. Kabau Sirah Semen Padang.

Pada saat bersamaan, manajemen juga merilis harga tiket untuk pertandingan Semen Padang FC melawan Persib Bandung. Tiket pertandingan Semen Padang FC mengalami kenaikan pada semua tribun. Di gelaran Liga 1 2017 lalu, harga tiket tribun Utara – Selatan seharga Rp.35.000, Timur seharga Rp.60.000 dan VIP Rp.125.000. Untuk tahun ini mengalami kenaikan Rp. 5.000 tiap tribun.

Menanggapi kenaikan harga tiket tersebut, CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin menyebutkan kenaikan itu bukan tanpa alasan. Selain operasional tim yang semakin besar, gaji pemain, akomodasi, tiket transportasi tim yang juga melonjak drastis, kebutuhan tim untuk merenovasi stadion dengan dana yang cukup besar juga menjadi alasannya.

Perubahan harga tiket tim Semen Padang FC ini hanya berlaku untuk pertandingan yang ber-grade A. Sebelumnya, panpel Semen Padang FC sudah membagi pertandingan dengan grade A dan B. Grade A adalah laga-laga menghadapi tim-tim besar dan grade B adalah pertandingan dengan tim biasa dengan harga tiket sama dengan sebelumnya.

Harga tiket Semen Padang FC v Persib Bandung:

  • Tribun Utara:Rp.40.000
  • Tribun Selatan: Rp.40.000
  • Tribun Timur: Rp.65.000
  • Tribun Barat VIP: Rp.125.000
  • Tribun Barat VVIP: Rp.200.000

 

To Top