Sport

[Preview] Semen Padang vs Persela Lamongan, Jangan Buang “Peluang”

Vendry Moffu menjadi salah satu pencetak gol dalam pertandingan menghadapi Persipura

Peluang untuk meraih poin penuh terbuka lebar bagi skuad asuhan Nil Maizar atas Persela Lamongan. Belum ada tim yang bisa menahan laju Semen Padang untuk memperoleh tiga poin pada laga kandang di GOR H. Agus Salim. Tim seperti PSM Maksar dan Persipura Jayapura dipaksa bertekuk lutut. Dalam dua laga tersebut Semen Padang berhasil mengunci kemenangan pada babak pertama.

Dari fakta diatas seharusnya Semen Padang bisa meraih tiga angka, namun dalam Sepakbola segalanya bisa terjadi. Semen Padang juga akan kehilangan bek tengah Handi Ramdan yang menerima kartu merah saat kontra Bali United. Tim Kabau Sirah patut mewaspadai ancaman yang diberikan Persela Lamongan, andai mereka banyak membuang peluang, kemenangan bisa menjadi milik tim tamu.

Bertindak sebagai tuan rumah dan memastikan kemenangan pada babak pertama tentu hal positif, namun jangan lupa masih ada 45 menit di babak kedua. Sejumlah peluang emas selalu gagal dijadikan gol oleh Semen Padang walaupun akhirnya meraih kemenangan. Apakah ini merupakan masalah?

Kelemahan itu tampak jelas pada laga tandang Semen Padang kesulitan memanfaatkan peluang pada babak kedua, takluk oleh Persija Jakarta dan Bali United merupakan bukti nyata sulitnya mencetak gol di babak kedua. Manfaatkan setiap peluang untuk menjadi gol, terutama bagi trio barisan depan Semen Padang yang wajib bekerja keras. Marcel Sacramento, Nur Iskandar dan Vendry Mofu diharapkan terus membuka kran gol tim guna memburu kemenangan.

4 pertandingan terakhir yang dilalui Semen Padang:

  1. Semen Padang 2-1 PSM Makasar.

(2’ Nur Iskandar, 37’ Marcel Sacramento)

  1. Persija Jakarta 1-0 Semen Padang.
  2. Semen Padang 2-0 Persipura Jayapura.

(26’ Marcel Sacramento, 29’ Vendry Mofu.)

  1. Bali United 2-1 Semen Padang.

(36’ Vendry Mofu)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim.

Semen Padang:

Pelatih: Nil Maizar.

Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco De Jesus, Agung Prasetyo; Diego Messias, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak,Vendry Mofu; M. Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento.

Cadangan: Rivky Mokodompit, Satrio Syam, Fandry Imbiri, Novrianto, Rudi, Mekan Nasyrov, Defri Rizki, Bagas Adi Nugroho.

Persela Lamongan:

Pelatih: Stefan Hansson.

Choirul Huda; Zainal Haq, Kristian Adelmund, Djayusman Triasdi, Taufiq Kasrun; Eky Taufik, Jusmadi, M. Radikal Idealis, Tamsil Sijaya, Zainal Arifin; Herman Dzumafo.

Cadangan: Reinaldo Ramadhan; Samsul Arifin, Victor Pae, Zulvin Zamrun, Jose Pedrosa Galan; Afdoli Dzikri, Edy Gunawan, Ramadhan Saputra, Iman Budi, Steven Imbiri

Torabika Soccer Championship 2016. Sabtu 28 Mei 2016 Semen Padang vs Persela Lamongan. Stadion GOR H. Agus Salim, Padang. Pukul 16:00 wib. Disiarkan langsung oleh SCTV.

Oleh: @BahasoIndomi

Trending

To Top