Sport

Rangkaian Rekor Buruk Semen Padang, Evaluasi, Hingga Merekrut Kembali Suhatman Imam

Semen Padang

Musim ini tim kebanggaan Ranah Minang Semen Padang FC menorehkan sejumlah rekor buruk. Aura positif dan semangat yang terlihat di awal musim seakan perlahan memudar menjelang akhir Liga 1 Go-Jek Traveloka.

Jika sebelumnya GOR Haji Agus Salim begitu angker dimana Kabau Sirah tak terkalahkan, maka berbeda di musim ini. Kabau Sirah beberapa kali kalah di kandang sendiri, dihadapan pendukungnya sendiri.

Berdasarkan catatan sepanjang musim Liga 1 Go-Jek Traveloka sampai pertandingan kemarin (25/9) melawan Barito Putra, Semen Padang telah mencatatkan 12 kali kekalahan dalam 26 pertandingan yang telah dijalani. Sisanya ada 7 kemenangan dan 7 hasil seri. Alhasil Kabau Sirah pun hanya menempati posisi 14 dan hanya berjarak 6 poin dari zona degradasi.

Dalam lima pertandingan terakhir Semen Padang tidak sekalipun menang. Hanya satu poin yang berhasil diamankan dalam lima pertandingan tersebut yaitu saat laga kandang melawan Persib Bandung.

Dari jauh-jauh hari manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang terus melakukan evaluasi. Namun, tampaknya hasil evaluasi tersebut belum terwujud di lapangan. Usaha terbaru yang dilakukana manajemen beberapa hari lalu dengan memasukkan kembali Pak Haji Suhatman Imam ke dalam manajemen sebagai penasehat teknik.

loading...

Kehadiran sesepuh Sepakbola Sumatera Barat tersebut diharapkan bisa memberikan perubahan dan dampak positif bagi tim menghadapi laga sisa. Suhatman Imam sendiri merupakan guru dari Coach Nil Maizar, kehadiran beliau di dalam tim diharapkan mampu membuat tim lebih solid.

Semen Padang masih mempunyai sisa 8 pertandingan di Liga 1 Go-Jek Traveloka. Dan laga-laga tersebut bisa dikatakan bukan laga yang mudah bagi Semen Padang FC. Ada 4 pertandingan kandang dan 4 pertandingan tandang.

4 pertandingan tandang semuanya berhadapan dengan tim kuat seperti Persija, Arema, Persela Lamongan dan yang pertandingan terdekat menghadapi PSM Makassar. Sementara itu di sisa laga kandang Kabau Sirah akan menjamu Madura United, Mitra Kukar, Perseru Serui dan terakhir PS TNI.

Bisa mengakhiri musim dengan tidak masuk dalam zona degradasi tentu akan baik bagi Semen Padang FC dan mungkin menjadi harapan kita semua.

Komentar

Trending

To Top
Loading...