Sport

Semen Padang FC All Stars, PSPS Pekanbaru All Stars, dan Minang Selection Mainkan Trofeo Segitiga Awali Gelaran Minangkabau Cup II 2018

Minangkabau Cup, kompetisi sepakbola antara kecamatan di Sumatera Barat memberikan kejutan saat pembukaannya yang berlangsung pada Sabtu (15/12) di GOR H. Agus Salim, Padang. Kejutan yang diberikan pihak penyelenggara adalah menghadirkan Semen Padang FC All Stars, PSPS Pekanbaru All Stars, dan Minang Selection untuk memainkan Trofeo Segitiga sebagai pembukaan kompetisi yang akan berlangsung kurang lebih 4 bulan tersebut.

Nama-nama lawas seperti Anton Sofnevil, Weliansyah, Herman Pulalo, dan masih banyak lainnya “turun gunung” untuk hadir dan bertanding kembali di GOR H. Agus Salim yang mana adalah stadion yang menemani mereka saat menjalani karir sebagai pemain bola. Tidak lupa, juga ada Jafri Sastra, pelatih yang menahkodai PSIS Semarang pada Liga 1 Indonesia juga hadir sebagai pelatih Minang Selection.

Minang Selection sendiri merupakan tim gabungan dari para perantau Minang yang pada saat ini tinggal di daerah seputaran Jabodetabek. Tim yang berisikan orang-orang Minang yang menggeluti ranah pekerjaan berbeda yang hobi bermain bola ini datang dengan niat untuk kembali pulang ke kampung dan pastinya memeriahkan pembukaan Minangkabau Cup II 2018 tersebut.

Pertandingan pertama yang mengawali Trofeo Segitiga tersebut mempertemukan Semen Padang FC All Stars melawan PSPS Pekanbaru All Stars. Permainan berjalan seru dimana Semen Padang FC All Stars menguasai permainan dengan umpan-umpan pendek antar pemain lalu melepaskan umpan-umpan terobosan ke daerah pertahanan PSPS Pekanbaru All Stars.

Potret para pemain Semen Padang FC All Stars dan PSPS Pekanbaru All Stars di laga pembuka Trofeo Segitiga pembukaan Minangkabau Cup 2018

Semen Padang FC All Stars sudah unggul pada menit ke 18 lewat Anton Sofnevil yang menerima umpan terobosan dan melepaskan tendangan keras ke gawang PSPS All Stars. Gol tersebut juga merupakan satu-satunya gol pada pertandingan ini. Semen Padang FC All Stars menang 1-0 atas PSPS All Stars pada pertandingan pertama.

Pertandingan kedua, PSPS All Stars kembali bermain dan menghadapi Minang Selection yang dilatih oleh Jafri Sastra. Minang Selection sudah unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ke 6 lewat sebuah gol chip yang melambung melewati kiper PSPS All Stars dari pemain dengan nomor punggung 17.

PSPS All Stars mengejar ketertinggalan pada menit ke 14 lewat tendangan keras mendatar dari pemain dengan nomor punggung 15 yang berhasil membobol gawang Minang Selection. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan kedua tim puas bermain imbang 1-1.

Semen Padang FC All Stars melawan Minang Selection merupakan pertandingan ketiga dan terakhir. Semen Padang FC All Stars sudah unggul 0-3 ketika pertandingan baru berjalan 13 menit lewat dua gol dari pemain dengan nomor punggung 28 dan satu gol dari Anton Syofnevil. Minang Selection memperkecil kedudukan lewat gol di menit ke 20 dan membuat skor menjadi 1-3. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Semen Padang FC All Stars keluar sebagai juara Trofeo Segitiga di pembukaan Minangkabau Cup II 2018 tersebut dan tidak hanya tim tuan rumah, semua tim menghadirkan pertandingan yang seru bagi penonton yang datang ke GOR H. Agus Salim.

To Top