Sport

Semen Padang FC Kembali Gagal Raih Poin di Laga Kandang Melawan Persipura Jayapura

Semen Padang FC kembali memainkan laga kandang pada Kamis, 24 Oktober 2019, melawan Persipura Jayapura. Laga kali ini berjarak hanya empat hari dari laga kandang sebelumnya saat Semen Padang FC menjamu Madura United dan harus mengakui keunggulan tim lawan. Skuad besutan pelatih Eduardo Almeyda tersebut kembali harus tunduk dari lawannya dengan skor yang sama, 1-2, namun kali ini oleh Persipura Jayapura.

10 menit pertandingan berjalan kedua tim mencoba mencari celah untuk menerobos pertahanan masing-masing. Lini tengah tampak menjadi area yang diperebutkan karena pergerakan bola bermain dari lini ini lalu mengalir ke sisi sayap.

Pada menit ke-15, suporter Semen Padang FC bersorak karena tim tuan rumah berhasil unggul lewat gol Karl Marx Barthelemy. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Dedi Hartono ke barisan pertahanan Persipura, clearance gagal yang dilakukan oleh bek Persipura melepaskan Karl Marx Barthelemy untuk menyambar bola.

Setelah kecolongan, tim asuhan Jackson F. Tiago tersebut berbalik menyerang dan mulai merepotkan barisan pertahanan Semen Padang FC. Skema bermain menyerang dengan melepaskan umpan lambung terobosan berpadu dengan pergerakan cepat pemain-pemain Persipura beberapa kali hampir membobol gawang Teja Paku Alam.

Persipura akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Diawali dengan kemelut yang terjadi di depan gawang Teja Paku Alam, Boaz Solossa muncul dan menendang bola ke sudut yang tidak bisa dijangkau oleh kiper asli Sumatera Barat tersebut. Papan skor kembali berubah menjadi 1-1 hingga wasit Annas Apriliandi meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Selebrasi Karl Marx Barthelemy usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura yang dikawal oleh Dede Sulaiman. Foto: Sy Ridwan

Di awal babak kedua, tuan rumah kembali menerapkan permainan menyerang dengan cepat lewat Dedi Hartono yang menusuk di sisi kanan pertahanan Persipura Jayapura namun sukses dimatikan oleh bek kiri atau kanan tim Mutiara Hitam. Permainan menyerang dari sisi sayap ala Semen Padang FC tampaknya sudah bisa dibaca oleh tim pelatih Persipura Jayapura.

25 menit berjalannya babak kedua, Persipura Jayapura lebih menguasai pertandingan dan bermain lebih menyerang. Beberapa kali Boas Solossa, Todd Rivaldo Ferre, dan Titus Bonai sukses merepotkan barisan pertahanan Semen Padang FC yg dikawal oleh sang kapten Dedy Gusmawan.

Pada menit ke-74, Tendangan keras Karl Marx Barthelemy dari luar kotak pinalti menyasar tiang gawang Persipura namun memantul keluar. Hanya berselang 1 menit, giliran tendangan keras Titus Bonai yang menyentuh mistar gawang Teja Paku Alam. Jala gawang Teja Paku Alam akhirnya kembali bergetar pada menit ke-78. Tendangan bebas Todd Rivaldo Ferre berhasil menyasar sisi kiri gawang TPA dan membuat Persipura unggul 1-2.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor 1-2 di papan skor tidak lagi berubah. Semen Padang FC kembali harus kehilangan poin di kandang dan dipastikan akan kembali berada di zona merah Liga 1 Indonesia 2019.

 

Line up Semen Padang FC vs Persipura Jayapura

Semen Padang FC
Coach: Eduardo Almeyda
Jersey: Merah – Merah

12. Teja Paku Alam; 27. Dedy Gusmawan (C), 55. Muhammad Rifqi, 44. Syaeful Anwar, 15. Leo Guntara (83′); 19. Manda Cingi, 87. Flavio Beck Jr, 10. Dedi Hartono (77′), 88. Irsyad Maulana (63′); 99. Vanderlei Francisco, 9. Karl Marx Barthelemy

Cadangan: 24. Achmad Iqbal Bachtiar; 22. Agung Prasetyo, 90. Boas Atururi (77′); 6. Fridolin Kristof Yoku, 7. Rudi, 89. Vendry Ronaldo Mofu (63′); 78. Mariando Djonak Uropmabin (83′)

Persipura Jayapura
Coach: Jackson F. Tiago
Jersey: Putih – Putih

27. Dede Sulaiman; 3. Andre Ribeiro dos Santos, 82. B. V. Telaubun, 32. Muhammad Tahir, 4. Ricardo Salampessy, 21. Yustinus Pae; 13. Ian Louis Kabes (88′), 10. Ibrahim Conteh, 46. Todd Rivaldo Albert Ferre; 86. Boaz Solossa (C) (83′), 33. Gunansar Papua Mandowen (65′)

Cadangan: 1. Fitrul Dwi Rustapa; 24. Vitraim Toncy Awes, 28. Israel Wamiau; 11. Imanuel Wanggai (83′), 12. Patrick Alfredo Womsiwor, 14. Ronaldo Mesido (88′); 25. Titus Bonai (65′)

 

Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumatera Barat | Kick off: 16.00 WIB

To Top