fbpx
Sport

Semen Padang FC Sukses Jungkalkan Cilegon United FC 3-1 Di Laga Perdana Putaran Kedua Liga 2 Indonesia

semen padang fc

Semen Padang FC sukses mengalahkan Cilegon United FC di pekan ke 12 Liga 2 Indonesia dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat Semen Padang FC mempertahankan peringkat pertama di klasemen Liga 2 Indonesia wilayah Barat dengan jarak empat poin dari Persis Solo. Kemenangan ini sangat berharga bagi Semen Padang FC karena Persis Solo baru akan bermain tandang melawan Persita Tangerang pada hari Senin nanti.

Kedua tim sudah bermain terbuka sejak awal peluit pertandingan ditiup wasit. Semen Padang memulai laga dengan pola serangan lewat sisi kiri pertahanan Cilegon United yang gencar dilakukan oleh Irsyad Maulana dengan memberikan umpan-umpan lambung kepada Afriansyah dan Riski Novriansyah, rekrutan anyar Semen Padang FC yang langsung ditunjuk bermain sebagai starter oleh pelatih Syafrianto Rusli.

Buntunya lini serang membuat lini kedua Semen Padang FC aktif maju untuk membantu serangan tapi selalu bisa dibaca oleh pemain-pemain lawan. Cilegon United FC memainkan umpan-umpan pendek di lini tengah permainan memanfaatkan kesalahan passing yang dilakukan oleh pemain Semen Padang FC. Pemain tengah Cilegon United FC selalu bisa memutus serangan Semen Padang FC dan menyerang dengan umpan-umpan pendek ke barisan pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke 28, umpan satu-dua Irsyad Maulana dan Rudi dilanjutkan dengan penetrasi Irsyad Maulana ke dalam kotak pinalti Cilegon United FC menghadirkan kemelut dan bola menyentuh tangan salah satu pemain bertahan Cilegon United FC. Wasit menunjuk titik putih terhadap pelanggaran tersebut dan pinalti untuk Semen Padang FC. Irsyad Maulana yang menjadi eksekutor pinalti sukses mengubah papan skor menjadi 1-0 dan memberikan keunggulan pada Semen Padang di menit 31.

semen padang fc

Kemenangan ini membuat Semen Padang FC mempertahankan peringkat pertama di klasemen Liga 2 Indonesia wilayah Barat dengan jarak empat poin dari Persis Solo.

Cilegon United FC langsung merespon usai kebobolan satu gol, namun tidak merubah gaya permainan dengan umpan-umpan pendek dari lini tengah kepada barisan penyerang. Hal tersebut sudah bisa dibaca oleh pemain-pemain bertahan Semen Padang FC hingga bisa mengamankan gawang Rendy Oscario dari kebobolan. Skor 1-0 bertahan hingga wasit Nasir asal Riau meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada awal babak kedua, Semen Padang FC mendapatkan peluang emas lewat Riski Novriansyah. Mantan pemain Persika Karawang ini sudah berhadapan one-on-one dengan kiper Cilegon United FC dan melepaskan tendangan mendatar ke sisi kanan gawang. Namun tendangan pemain 28 tahun tersebut masih bisa ditepis oleh Rafit Ikhwanudin dan menghasilkan tendangan pojok untuk Semen Padang FC.

Cilegon United FC mulai melakukan pergantian pemain di menit 56 dengan memasukkan Septian Andriansyah menggantikan Susanto untuk memperkuat lini tengah yang sudah terlihat kelelahan. Semen Padang FC juga langsung mengganti Afriansyah dan memasukkan Elthon Maran untuk tetap memberikan serangan pada sisi sayap tim tamu.

Gol kedua Semen Padang FC dicetak oleh Manda Chingi pada menit ke 76. Tendangan keras dari luar kotak pinalti hasil clearance yang gagal dari pemain bertahan Cilegon United FC berhasil menjebol gawang Rafit Ikhwan untuk kedua kalinya.

Semen Padang FC berada di atas angin dengan keunggulan dua gol. Tidak berhenti sampai disana, Semen Padang FC menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 83. Umpan lambung pendek dari Riski Novriansyah yang sukses mengamankan bola yang diperebutkan oleh dua bek Cilegon United FC, dikonversi dengan mudah menjadi gol oleh Irsyad Maulana.

Cilegon United FC akhirnya bisa menjebol gawang Semen Padang FC pada menit 91 lewat Aray Suhendri. Kacaunya fokus dan konsentrasi para pemain bertahan Semen Padang FC membuat Aray dengan mudah mengecoh Ngurah Nanak dan melepaskan tendangan yang tidak dapat dijangkau Rendy Oscario. Kemenangan 3-1 Semen Padang FC atas Cilegon United FC bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Line Up Pemain Semen Padang FC

21. Rendy Oscario; 28. Ngurah Nanak, 2. Ibrahim Sanjaya, 4. Syaeful Anwar (72′), 8. Apriyogi Yunespraga; 19. Manda Chingi, 31. Rosad Setiawan (82′), 7. Rudi; 91. Afriansyah (58′), 88. Irsyad Maulana (C), 14. Riski Novriansyah

Pemain Cadangan:

20. Guntur Pranata; 32. Ahmad Mahrus Bahtiyar (72′), 5. Novrianto (82′); 15. Leo Guntara; 17. Elthon Maran (58′), 99. Mardiono, 18. Ronaldo Eko Juliyanto

Line Up Pemain Cilegon United FC:

77. Rafit Ikhwanudin Dzulfikar; 2. Abd. Aziz, 21. Muhammad Diksi Hendika, 74. Rojali, 22. Wahyu Korpriyana; 16. Akbar Tanjung, 11. Andi Sopian (61′), 9. Ervin Rianto Butar Butar (66′), 90. Rinto Ali, 32. Susanto (56′); 10. Nanang Aspirin

Pemain Cadangan:

26. Imam Aldi Saputra; 6. Muhammad Akbar Rizal Lestaluhu; 19. Johan Juansyah Somantri, 24. Septian Andriansyah (56′); 93. Aray Suhendri (66′), 7. Jalwandi (61′)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top