Artikel

Semen Padang Raih 3 Poin Penting Saat Menjamu PSM Makassar (8/6)

Semen Padang tampil percaya diri saat bermain di kandang sendiri menjamu PSM Makassar pada Kamis, 8/6. Laga penting ini menjadi satu titik balik bagi Semen Padang yang kerap meraih hasil minor di beberapa pertandingan sebelumnya. Hasil positif yang juga dirindukan pendukung Semen Padang dimana pun berada.

Tim tuan rumah yang mempertontonkan permainan agresif dari awal babak pertama ini tertinggal lebih dulu oleh tim tamu lewat gol Romario di menit 33. Tidak fokusnya lini belakang saat menerima serangan lawan membuat Romario mencetak gol dengan tendangan terukur ke sisi kiri gawang Rendy Oskario.

Tidak lama berselang, di menit 39, Vendry Mofu sukses menyamakan kedudukan lewat heading yang sukses membobol gawang mantan kiper Semen Padang yang kini bermain di PSM Makassar, Rivky Mokodompit. Bola liar dari serangan bertubi-tubi Semen Padang sukses dikonversi oleh Mofu menjadi gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit babak pertama ditiup oleh wasit.

Diawal babak kedua, Riko Simanjuntak langsung masuk menggantikan Adi Nugroho untuk menambah serangan di sisi sayap Semen Padang. Winger yang memiliki kekuatan di kecepatan dan dribble bola ini selalu menjadi pembeda setiap kali diturunkan oleh pelatih Nil Maizar.

Tidak lama berselang, di menit 50, Semen Padang berbalik unggul. Tambun Naibaho, striker yang “beruntung” saat Marcel Sacramento tidak bisa bermain ini, berhasil membuat Semen Padang merubah papan skor lewat sebuah sontekan hasil passing yang gagal dibuang sempurna oleh kiper PSM.

loading...

Semen Padang tidak mengendurkan serangan meskipun telah unggul 2-1. Sejak menit 60, Semen Padang selalu memanfaatkan sisi lapangan untuk membangun serangan lewat Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak. Namun, pola serangan “khas” Semen Padang ini sudah terlalu bisa dibaca oleh lawan.

PSM Makassar bukan tanpa serangan. Tim “Ayam Jantan dari Timur” ini sering kali melancarkan tembakan dari luar kotak pinalti Semen Padang dan membuat kiper Semen Padang harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya. Seringnya melakukan kesalahan passing membuat serangan-serangan PSM selalu gagal.

Skor 2-1 untuk kemenangan Semen Padang bertahan hingga peluit akhir pertandingan. 3 poin penting yang harusnya membangkitkan semangat para pemain di laga selanjutnya menghadapi Madura United.

Apresiasi bolehlah diberikan kepada sang pencetak gol kemenangan Semen Padang, Tambun Naibaho, yang sukses menciptakan 3 gol dari 2 pertandingan berturut-turut, Rendi Oskario yang dengan gagah di bawah mistar Semen Padang, dan Finno Andrianas yang sukses mematikan pergerakan Wiljan Pluim yang selalu menjadi otak serangan PSM Makassar di beberapa laga-laga sebelumnya.

Komentar

Trending

To Top
Loading...