Featured

Aldy Agustiano, Skateboarder Sumbar Wakili Indonesia di Asian Games 2018

Aldy Agustiano, Wakili Indonesia di Asian Games 2018

Atlet skateboard Aldy Agustiano asal Sumatera Barat terpilih sebagai salah satu atlet yang akan mewakili Indonesia di Asian Games 2018. Aldy terpilih setelah melalui proses seleksi nasional yang diselenggarakan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) pada 30 januari 2018 lalu.

Aldy bersama 7 atlet lainnya terpilih dari 35 kontestan yang hadir saat seleksi nasional. Sebelumnya ada 50 orang atlet yang mendaftar untuk mengikuti seleksi tersebut namun hanya 35 orang yang datang.

Terpilihnya Aldy menjadi salah satu perwakilan Indonesia di Asian Games untuk cabang skateboard menjadi prestasi tersendiri bagi dirinya pribadi. Apalagi dengan persiapan yang cukup mepet.

“Saya baru mengetahui adanya seleknas 4 hari sebelumnya. Lalu tanggal 29 langsung berangkat ke Jakarta,” cerita Aldy kepada kami.

Aldy sendiri saat ini bermukin di Bali. Ia mengaku pindah ke Bali sejak lulus SMA. Tujuannya untuk melanjutkan pendidikan dan meneruskan karir sebagai seorang skateboarder.

“Karena kalau di Padang rasanya stuck. Di padang kita apa-apa serba sendiri untuk latihan, karena di Padang belum ada skatepark,” ujar Aldy.

Apresiasi terhadap olahraga ekstrim di Kota Padang memang masih minim. Padahal Sumatera Barat khususnya Padang selalu melahirkan skateboarder handal sejak dulu. Sebut saja Rino Herman dan Absar Lebeh.

Meski di tengah minimnya fasilitas, skateboarder di Sumbar ternyata tidak berputus asa. Namun, kebanyakan dari mereka memang akhirnya melanjutkan karirnya ke luar Sumbar.

Aldy juga berpesan kepada sesama skateboarder Sumbar untuk tidak berputus asa dan terus semangat meskipun belum ada skatepark.

“Teman-teman di Padang jangan patah semangat, jangan putus asa. Yang penting jaga tekad, kalau ada potensi asah terus,” ujar Aldy.

Selain itu Aldy juga berharap para pemangku kepentingan untuk bisa mewujudkan adanya skatepark terutama di Kota Padang. Karena Sumbar punya potensi besar di olahraga skateboard.

“Semoga pemerintah mau membuat skatepark di Padang. Di Indonesia skateboarder Padang cukup disegani. Itu dengan kondisi belum ada skatepark, jika ada tentu lebih luar biasa,” tutup Aldy

Trending

To Top