Komunitas

Sosok Pemain Ke 12 Semen Padang FC

semen padang

“Apalah arti sepakbola jika tanpa suporter”. Ungkapan singkat ini mencerminkan betapa eratnya hubungan dunia sepakbola dengan para penggemarnya. Cabang olahraga selain Bulutangkis yang sangat digandrungi di Indonesia ini, memiliki banyak peminat mulai dari orang tua, muda, pria, wanita, hingga anak-anak.

Olahraga ini tidak hanya menawarkan cantiknya permainan, indahnya umpan-umpan satu-dua, panasnya kompetisi yang dijalani, hingga rasa hormat yang tidak terhingga bagi para pelaku dan penggemarnya. Sebut saja itu cinta.

Rasa cinta memiliki cara yang berbeda-beda dalam penyampaiannya. Orang-orang yang ada untuk memberikan dukungan, memberikan rasa cinta kepada sesuatu, sosok, atau apapun yang mereka suka di setiap saat melalui kehadirannya di stadion, gemuruh nyanyian, dan kreatifitas tak terhingga yang diperlihatkan ketika menemani tim kebanggaan mereka di stadion disebut sebagai suporter.

Suporter di dunia sepakbola, bisa diartikan dengan sekumpulan orang yang memiliki rasa atau hubungan yang erat dengan klub sepakbola yang disukainya. Entah karena rasa yang tumbuh menurun dari keluarga, entah karena prestasi, atau entah karena faktor lingkungan yang mengharuskan mereka untuk mencintai klub tersebut, bisa dilihat jelas di tribun stadion yang biasa mereka kuasai.

Jika berbicara tentang superter Semen Padang, ada 4 sosok pemain pemain ke 12 yang biasanya ada untuk mendukung klub tersebut saat laga kandang di GOR H. Agus Salim. Ada The Kmers, Spartack’s, Ultras West Sumatera Barat, dan Ultras Semen Padang. Sekumpulan orang-orang yang selalu mendukung, menunjukkan cintanya kepada klub yang memiliki sejarah panjang di kancah sepakbola Indonesia.

loading...

Baiklah, Inilah dia, sosok pemain ke 12 dari Semen Padang FC

1. The Kmer’s

The Kmer's

The Kmer's 2

 

The Kmer’s adalah salah satu fanbase suporter Semen Padang yang berdiri sejak tahun 2001 dan menempati tribun Utara GOR H. Agus Salim. Kelompok suporter ini berlabel resmi dan diakui baik oleh Semen Padang sendiri, kelompok suporter tim lain, maupun oleh Asosiasi Suporter Sepakbola Indonesia (ASSI).

The Kmer’s merupakan salah satu dari fan base suporter yang menjadi bagian dari manajemen tim Semen Padang. Walaupun dalam wadah organisasi, perkumpulan ini tetaplah berlandaskan kepada asas kekeluargaan. Setiap yang tergabung dalam The Kmers adalah saudara bagi The Kmers yang lainnya.

2. Spartacks

spartacks

Spartacks 2

 

Fanbase suporter Semen Padang yang dikenal menghuni tribun selatan ini didirikan pada tanggal 18 Mei 2010 di Kota Padang, dan langsung melaksanakan tur pertama ke Solo dalam rangka mengawal Semen Padang FC berlaga di semi-final Divisi Utama Liga Indonesia 2009-10.

Kelompok suporter ini memiliki banyak jorong (cabang). Mulai dari seputaran kota Padang, lingkaran Sumatera Barat, pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

3. Ultras West Sumatera (UWS 1980)

uws

uws 2

 

Ultras West Sumatera 1980 merupakan sebuah fanbase suporter yang berdiri pada 9 Juni 2011. Kelompok suporter yang memiliki jiwa fanatisme tersendiri dan memiliki penyampaian rasa cinta yang berbeda terhadap klub sepakbola kebanggan mereka, Semen Padang FC.

Kelompok ini mendukung klubnya dengan cara mereka sendiri, layaknya Ultra-ultra di Eropa sana, mereka mendukung Semen Padang dengan hentakan suara yang lantang, Giant Flag yang berkibar indah, suar dan bom asap selalu mereka sajikan sebagai ungkapan rasa cinta saat Semen Padang bermain.

4. Ultras Semen Padang (USP 1980)

usp

usp 2

 

Ultras Semen Padang, kelompok suporter Semen Padang yang menghuni tribun Utara ini bisa dibilang juga memiliki cara penyampaian rasa cinta yang berbeda kepada Semen Padang FC. Suar, bom asap, dan bendera raksasa selalu mereka tampilkan di setiap pertandingan Semen Padang.

Meskipun memiliki bendera dan identitas yang berbeda, sosok pemain ke 12 Semen Padang FC ini mempunyai loyalitas dan sportifitas yang tinggi baik di stadion maupun di luar stadion. Junjung terus persaudaraan antara kita meskipun memiliki cara yang berbeda dalam mendukung tim masing-masing

 

Sumber:

Featured Image: Bola.net

Fans Page The Kmer’s

Wikipedia Spartack’s

Blog UWS 1980

 

 

Komentar

Trending

To Top
Loading...