Sport

Syafrianto Rusli Resmi Menjadi Pelatih Kepala Semen Padang FC

syafrianto rusli

Hari ini (19/10) Semen Padang FC mengumumkan sosok pelatih kepala yang baru pengganti Nil Maizar. Manajemen PT KSSP menunjuk secara resmi Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala dan sudah diumumkan setelah laga Semen Padang FC melawan Mitra Kukar tadi sore.

Sosok Syafrianto Rusli sendiri tidak asing di lingkungan Kabau Sirah. Ia pernah menjadi pemain andalan Semen Padang FC pada era galatama bersama dengan Delfi Adri.

Pasca menjadi pemain Syafrianto meniti karir sebagai karyawan PT Semen Padang. Ia juga pernah melatih Kabau Sirah sebelumnya, yaitu pada tahun 2005. Namun Ia harus rela diberhentikan dari kursi kepelatihan karena gagal membawa Semen Padang FC ke babak delapan besar liga saat itu.

Selain melatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli juga pernah menangani PSPS Pekanbaru. Soal lisensi Syafrianto diketahui memiliki lisensi A AFC.

Karir gemilangnya adalah saat mengantarkan tim Futsal PON Sumbar meraih emas pada PON XVIII Riau tahun 2012. Saat itu di final berhasil mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 6-2.

loading...

Syafrianto Rusli sendiri langsung menangani Kabau Sirah dan sudah diperkenalkan kepada pemain. Akankah Syafrianto Rusli berhasil membuat Semen Padang FC bertahan di kasta tertinggi kompetisi?

Komentar

Trending

To Top
Loading...