Sport

Tai Tzu Ying Sabet Gelar Juara Tunggal Putri di Blibli Indonesia Open 2018

Tai Tzu Ying menang telak dengan angka 21-9

(Jakarta, 2018) Game pertama dari rangkaian final Blibli Indonesia Open 2018 mempertemukan Tai Tzu Ying yang merupakan pebulutangkis peringkat 1 dunia saat ini melawan Chen Yufei yang sekarang berada di peringkat 5 dunia.

Pertandingan tersebut berlangsung dengan 3 set dimana set pertama dimenangkan dengan Chen Yufei dan dua game setelahnya adalah milik Tai Tzu Ying untuk merengkuh gelar juara di cabang Tunggal Wanita Blibli Indonesia Open 2018.

Tai Tzu Ying yang kalah di game pertama terlihat tidak siap dengan permainan yg ditunjukkan oleh Chen Yufei. Chen Yufei tampak beringas dalam mencari angka. Tai Tzu Ying juga terlihat banyak melakukan sendiri seperti banyak smash atau dropshot yang membentur net dan pukulan yang keluar garis yang akhirnya memberikan poin kepada Chen Yufei. Game pertama berakhir dengan skor 23-21 untuk Chen Yufei.

Tai Tzu Ying yang mendapat dukungan penuh dari penonton Indonesia yang datang langsung di Istora Senayan tidak mau berlarut-larut dengan ketinggalan pada game pertama tersebut. Sorakan dari penonton membuat Tai Tzu Ying mulai menampilkan menyerang namun tidak lupa bertahan lalu melakukan serangan balik lewat backhand-nya.

Chen Yufei sendiri tidak tinggal diam dan selalu mencoba meraih angka lewat permainan netting tipis yang selalu ia lakukan untuk mengecoh Tai Tzu Ying. Namun, karena terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, alhasil, set kedua menjadi milik Tai Tzu Ying dengan skor 21-15.

Set ketiga nyaris menjadi milik Tai Tzu Ying sepenuhnya. Tai Tzu Ying yang sudah membaca gaya permainan Chen Yufei, mulai memainkan gaya permainan yang menguras tenaga Chen. Tai Tzu Ying menang telak dengan angka 21-9. Chen Yufei harus mengakui keunggulan Tai Tzu Ying dengan juara dua. Tai Tzu Ying sendiri menjadi juara dan mendapat hadiah bonus sebesar 47.500 dollar.

“Kemenangan ini berkat dukungan besar dari penonton Indonesia. Semangat saya bertambah ketika mendengar sorakan penonton yang menyerukan nama saya. Terima kasih untuk semua penonton hari ini. Anda merupakan bagian dari perjalanan karir saya”, ujar Tai Tzu Ying.

Sumber Foto: @sudutpayakumbuh

Trending

To Top