Sport

Tentang Kekalahan MU, Van Gaal: Saya Yang Bertanggung Jawab

Luis Van Gaal dan Ryan Gigs

Luis Van Gaal dan Ryan Gigs

Manchester United harus menanggung kekalahan di laga perdana Premier League. Meskipun arsitek telah berganti ke tangan Luis Van Gaal, namun tampaknya jalan menuju kemenangan masih terjal bagi MU.

Menjamu Swansea City, Sabtu (16/8) malam di Old Trafford, MU harus takluk dari The Swan dengan skor 1-2. Gol bagi Swansea dicetak Ki Sung Yueng dan Gylfi Sigurdsson. Sementara satu gol MU dicetak sang Kapten Wayne Rooney.

Atas kekalahan pada laga perdana di kandang tersebut, Luis Van Gaal yang sukses membawa Belanda hingga Semifinal Piala Dunia lalu tersebut menyatakan dirinyalah yang bertanggung jawab.

“Sangatlah mengecewakan kami kalah di laga kandang pertama. Kami tidak mencapai level permainan yang bisa kami capai. Ini mengecewakan, terutama buat para suporter,” ujar Van Gaal kepada BBC.

“Kami sangat gugup di babak pertama, membuat keputusan-keputusan keliru, dan itu amat disayangkan. Di babak kedua kami tidak pernah bermain sebagai sebuah tim, oleh karena itu saya bertanggung jawab,” ujar Van Gaal.

Terbaru

To Top