Sport

Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota Keluar Sebagai Juara Cabang Ganda Putri Blibli Indonesia Open 2018

(Jakarta, 2018) Istora Senayan menjadi saksi All Japanese Final terjadi pada cabang Ganda Putri Blibli Indonesia Open 2018 kali ini dimana pasangan peringkat 3 dunia, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota, bertemu dengan pasangan peringkat 14 dunia, Mayu Matsukoto dan Wakana Nagahara. Pertandingan yang berlangsung tepat setelah Tai Tzu Ying dinobatkan sebagai juara cabang Tunggal Putri ini menampilkan permainan menyerang lewat smash keras dan rally panjang.

Kedua pasangan pebulutangkis muda ini memainkan set pertama dengan tempo tinggi. Kedua pasangan ini bermain cepat, menampilkan smash keras dan rally panjang yang mampu membuat penonton yang memenuhi Istora Senayan menahan napas. Pasangan Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota tampak sering melakukan sendiri pada set pertama ini. Smash yang sering membentur net dan pukulan tidak terarah selalu membuat mereka memberikan poin kepada lawan.

Memanfaatkan situasi tersebut, pasangan Mayu Matsukoto dan Wakana Nagahara bermain lebih hati-hati untuk mengamankan keunggulan. Set pertama berakhir dengan angka 14-21 untuk pasangan nomor 3 dunia ini.

Pada set kedua, permainan berubah. Pasangan Mayu Matsukoto dan Wakana Nagahara menguasai set tersebut dengan memberikan pukulan-pukulan yang cepat dan tajam pada lawan mereka. Rally panjang dan smash-smash keras masih ditampilkan pada set ini oleh kedua pasangan Jepang ini. Set kedua ini menjadi milik Mayu Matsukoto dan Wakana Nagahara dengan skor 21-16.

Pada rubber set, kedua pasangan ini terlihat mulai kelelahan dengan kurangnya fokus ketika mengembalikan bola kepada lawan dan akhirnya seringkali membentur net. Beberapa kali tampak pasangan Mayu Matsukoto dan Wakana Nagahara melakukan kesalahan seperti memberikan bola-bola tanggung sehingga bisa dengan mudah dimanfaatkan oleh lawan. Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota tampak lebih siap di situasi tersebut. Yuki Fukushima sigap untuk berlari mengejar bola tanggung maupun pukulan tipuan seperti dropshot dari Mayu Matsukoto.

Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota mampu bertahan dari serangan-serangan yang dilakukan oleh Mayu Matsukoto dan Wakana Nagahara dan perlahan meraup poin hingga akhirnya keluar sebagai juara Ganda Putri Blibli Indonesia Open 2018 dengan skor 14-21 pada rubber set.

 

Sumber Foto: djarumbadminton.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top