Tekno & Sains

2016, Pokemon Hadir Di Dunia Nyata

Pokemon Go
Pokemon Go

Pokemon Go

Setelah dikenal melalui sebuah mobile game yang bernama Ingress, sebuah augmented-reality massively-multiplayer online role-playing location-based game, atau game augmented reality MMO yang berbasis lokasi. Kali ini Niantic Labs bersama Nintendo dan The Pokemon Company akan mengumumkan game kolaborasi mereka berjudul Pokemon GO!

Pokemon GO! adalah sebuah proyek yang ditujukan untuk iPhone dan Android. Proyek ini rencananya akan dirilis pada tahun 2016. Pokemon GO! sendiri diciptakan untuk membawa pengalaman bermain game Pokemon di dunia nyata dengan memanfaatkan kelebihan navigasi satelit dalam perangkat smartphone. Dengan ini, nantinya kamu akan diajak untuk berkeliling menyusuri beberapa lokasi dunia nyata untuk mencari Pokemon jenis apa yang menunggu di luar sana.

Dengan memanfaatkan teknologi AR, pemain bisa merasakan permainan menangkap monster itu tidak hanya di smartphone, tetapi seolah-olah muncul di dunia nyata.

Dikutip dari Polygon, Kamis (10/9/2015), di Pokemon Go Anda bisa melacak, menangkap, melatih, hingga bertarung dengan Pokemon lainnya dengan menggunakan setting dunia nyata. John Hanke, Head of Lab Niantic menggambarkan Pokemon Go sebagai game yang bisa dinikmati bersama-sama dengan keluarga.

“Bayangkan Anda menangkap Pokemon, semisal Pikachu atau Bulbasaur di tempat-tempat yang selama ini mungkin tidak Anda duga, seperti Stasiun Shinjuku atau menara Eiffel,” paparnya.

Selain mengandalkan aplikasi smartphone, game ini juga memanfaatkan sebuah perangkat smartwatch bernama Pokemon Go Plus, yang berfungsi untuk menambah sensasi permainan Pokemon GO!. Jam tersebut nantinya berfungsi sebagai alat untuk memberimu sinyal tentang keberadaan monster dan mendeteksi aktivitas tanganmu saat menirukan gaya melempar Pokeball di dunia nyata.

Berikut threiller Pokemon Go!

Dalam video di YouTube berdurasi empat menit 58 detik, pengguna mendapatkan gambaran atau cuplikan seperti apa serunya bermain Pokemon Go. Nantinya, pemain bisa menemukan monster yang dapat ditangkap secara virtual, mengoleksi monster, dan bertukar monster dengan teman.

Tidak hanya itu, pemain juga dapat bertarung menggunakan monster yang mereka miliki. Pokemon Go juga menghadirkan misi melawan bos atau monster terkuat di dunia Pokemon, Mewtwo yang bisa diserang bersama pemain lainnya.

Junichi Masuda, direktur game dari Game Freak Inc yang turut berkontribusi dalam proyek ini memastikan supaya Pokémon Go tetap berhubungan dengan cerita utama pada seri game pokémon lainnya. Pokémon Go akan tersedia di App Store dengan harga gratis, dengan adanya in-app purchase didalamnya.

To Top