fbpx
Tekno & Sains

ASUS Resmikan Zenfone 5, 5Z dan ZenFone Live L1

ZenFone 5
ASUS Resmikan Zenfone 5, 5Z dan ZenFone Live L1

Setelah keberhasilan peluncuran smartphone fenomenal ZenFone Max Pro M1, dalam acara bertajuk #BackTo5 & #BackToLive yang diselenggarakan di Hotel Four Season, Gatot Subroto Jakarta, ASUS Indonesia memperkenalkan tiga smartphone terbarunya yakni ZenFone 5, 5Z dan ZenFone Live. Ketiga smartphone yang dihadirkan menekekankan komitmen ASUS untuk selalu menghadirkan inovasi terbaik dalam sebuah smartphone untuk semua segmen pengguna.

“Kami percaya bahwa inovasi terbaik wajib kami hadirkan untuk semua segmen pengguna. Oleh karena itu, hari ini kami mengumumkan 3 pilihan smartphone terbaik untuk pengguna,” ucap Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. “Dengan hadirnya model terbaru, dan juga portofolio smartphone kami sebelumya, pengguna bisa memilih yang paling sesuai kebutuhan mereka,” ucapnya.

ZenFone 5 dan 5Z, Benjamin menambahkan, menawarkan pengalaman AI yang lebih kongkrit dan kualitas kamera yang lebih baik. Sementara itu ZenFone Live L1 menawarkan berbagai fitur yang pengguna cintai. Layar besar, baterai tahan lama, dan sistem penguncian hands free di dalam sebuah smartphone yang ringkas.

ZenFone 5 dihadirkan untuk para lifestyle shutterbug yang gemar mengabadikan dan berbagi momen sehari-hari dalam foto-foto yang berkualitas. Ia juga cocok bagi para technology enthusiast yang selalu memperhatikan perkembangan teknologi terbaru. Ini membuat ZenFone 5 yang mengemas kumpulan teknologi paling mutakhir saat ini dipercaya akan menjadi teman setia bagi para pengguna.

Smartphone dual-kamera dengan layar 6.2 inci berkinerja tinggi ini merupakan model ZenFone pertama yang memanfaatkan kekuatan kecerdasan tiruan atau artifical inteligence (AI). Model ini menampilkan layar all-screen dengan rasio screen-to-body 90% dan ukuran yang sangat compact yang sebanding dengan smartphone berlayar standar 5,5 inci.

Sementara itu bagi para entertainment seeker yang gemar menikmati konten multimedia melalui smartphone berlayar full view dan juga ingin mendengarkan musik tanpa takut kehabisan baterai membuat ZenFone Live L1 menjadi teman yang dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas tersebut.

ZenFone Live L1 yang memiliki julukan The Real FullView for Everyone menghadirkan desain fullview yang kekinian dengan harga yang terjangkau di kelasnya. Layarnya memiliki rasio aspek 18:9 yang memuat resolusi sebesar 1440×720 piksel atau resolusi HD+ serta rasio antara layar dan bodi (screen to body ratio) yang sangat luas, yakni mencapai 82 persen.

ZenFone 5: Kamera AI yang Berpikir untuk Anda

ASUS ZenFone 5 dibuat dengan sekumpulan inovasi tinggi dari para engineer yang bekerja tidak hanya dengan skill yang tinggi, tetapi juga dengan passion luar biasa. Sebuah mahakarya sudah sepatutnya dibuat dengan bentuk yang paling indah dan memukau. ASUS menyuguhkan hal itu dalam desain ZenFone 5, yang diciptakan dengan sangat elegan menggunakan material berbahan kaca yang spesial yang dibuat dengan nano molding technology (NMT), melapisi body berbahan allumunium alloy aeorspace grade di bawahnya.

Layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD+ yakni 2.246 x 1.080 piksel. Secara keseluruhan luas penampang layarnya adalah 6,2 inci yang dikemas dalam tubuh 5,5 inci. Dibandingkan dengan smartphone full full lainya ZenFone 5 ZE620KL mempunya aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen. Artinya smartphone ini hampir tidak memiliki bezel sama sekali dan terlihat sangat indah dengan notch di atasnya.

Di dalam desain yang memukau tersebut, ASUS menghadirkan teknologi Artificial Intelegent pada kamera ZenFone 5. Dalam pengertian yang lebih sederhana, teknologi AI Camera pada ZenFone 5 akan meningkatkan kualitas fotografi menjadi lebih baik lagi. AI akan memanfaatkan kemampuan hardware dan software yang ada untuk melakukan improvisasi yang lebih maksimal dalam aspek fotografi.

Kameranya juga memiliki teknologi AI lain seperti Photo Learning dan Real Time Beautification. Fitur yang pertama, AI Photo Learning, akan mempelajari karakteristik dan keunikan hasil fotografi yang Anda buat, untuk kemudian menyesuaikan tone warna foto sesuai dengan karakteristik Anda ke depannya.

“Kualitas hasil foto kamera ZenFone 5 juga kini diakui oleh DxOMark, lembaga pemeringkat kualitas kamera, lensa dan hasil foto terkemuka di dunia,” sebut Benjamin. “Untuk ZenFone 5, smartphone ini meraih angka 90 DxO Mark Mobile dan 93 DxO Mark Photo. Hasil ini sangat baik dibandingkan smartphone-smartphone yang beredar di pasaran pada umumnya,” sebutnya.

Selain pada kameranya, ZenFone 5 juga memiki AI pada perfomance yang dinamakan dengan AI Boost. Fitur tersebut berfungsi untuk mengoptimasi performa CPU menjadi lebih baik. Melalui sebuah test yang dilakukan secara internal, score benchmark Antutu ASUS ZenFone 5 tanpa menggunakan AI Boost adalah 126.813. Sementara ketika AI Boost dinyalakan performa meningkat drastis menjadi 142.945. Adapun perfoma untuk ZenFone 5Z merupakan yang tertinggi yakni mencapai 267.587 dalam kondisi standar dan mencapai 271.360 saat menggunakan AI Boost.

ASUS ZenFone 5 juga telah dilengkapi dengan dengan teknologi quick charge dan AI Charging untuk membuat masa pakai baterainya (lifespan) bertahan lebih panjang. Dengan baterai sebesar 3.300 mAh, perangkat ini telah di-support adapter 18W untuk memaksimalkan proses pengisian baterainya.

Adapun ZenFone 5Z merupakan smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 pertama di Indonesia. “Hadirnya prosesor flagship di ZenFone 5Z akan membuat pengguna bisa menikmati smartphone kelas tertinggi, dengan harga yang relatif terjangkau di kelasnya,” sebut Benjamin.

Di Indonesia, ZenFone 5 dan 5Z diresmikan pada 17 Mei dalam ajang #Backto5 #BacktoLive. ZenFone 5 akan dipasarkan di harga Rp3,999 juta di masa flash sale di JD.ID dan Lazada pada tanggal 30 Mei dan 6 Juni 2018. Setelah itu ia akan tersedia di harga normal Rp4,299 juta. Adapun untuk ASUS ZenFone 5Z akan tersedia di kisaran Juli mendatang, di Rp6,499 juta (versi 6GB/128GB), dan Rp 7,499 (versi 8GB/256GB).

Trending

To Top