Artikel

ASUS ZenFone Zoom S, Smartphone Elegan Nan Bermata Elang

ASUS kembali menyapa para pecinta fotografi via smartphone dengan menghadirkan varian terbaru, yakni ZenFone Zoom S ZE553KL yang digadang-gadang sebagai suksesor dari ZenFone 3 yang sebelumnya sudah memiliki spesifikasi yang mumpuni di bidang fotografi.

Smartphone yang dibuat khusus sebagai pendukung untuk fotografer profesional ini juga merupakan smartphone tertipis dan paling ringan di dunia yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh dan dilengkapi dengan dual-camera system untuk menyempurnakan hasil jepretan.

Joe Taslim, brand ambassador dari ASUS ZenFone Zoom S, memberikan gelar “mata elang” kepada smartphone ini karena fitur dual camera system nya yang sangat luar biasa.

ZenFone Zoom S ini merupakan smartphone kamera paling lengkap yang pernah diciptakan oleh ASUS. Beberapa fitur baru nya pun juga sangat luar biasa sehingga membuatnya tak tertandingi di bidang mobile fotography. Apa aja? Ini niih..

Dual-camera System

loading...

Sistem dual camera inovatif dari ZenFone Zoom S ini terdiri dari dua kamera, sebuah kamera dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 dengan resolusi 12MP dan ukuran sensor yang besar yakni 1.4 micron (ukuran sensor 1/2.55″) serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3 optical zoom, dan coba tebak, 12x zoom. Kebayang kan objek yang jauh pun bisa tetap diambil dengan hasil yang tetap jernih. Kombinasi kedua kamera tersebut membuat ZenFone Zoom S sangat ideal untuk mengambil gambar secara umum dan juga macro hingga sedekat 10cm, sementara kamera optical zoom sangat baik untuk mengambil objek foto jarak jauh.

SuperPixel Camera

Teknologi yang ada pada ZenFone Zoom S ini membuat si “mata elang” ini bisa mengambil foto secara cepat dan jelas pada malam hari atau pada kondisi low-light.

High Resolution SuperPixel Selfie

Tidak hanya total di kamera bagian belakang, ZenFone Zoom S juga memiliki kamera depan yang merupakan salah satu yang terbaik pada smartphone saat ini. Kamera depan yang menggunakan sensor Sony IMX 214 dengan resolusi 13MP dengan aperture lensa sebesar f/20 yang mampu mengambil foto selfie dengan resolusi tinggi. Teknologi SuperPixel yang ada pada ZenFone Zoom S juga mampu membuat foto selfie dua kali lebih terang.

RAW File Support

ZenFone Zoom S menawarkan kebebasan pada fotografer untuk memotret dan menyimpan komposisi warna dalam format RAW. Pengguna bida mengungkap detail-detail tertentu di area yang berbayang, atau memulihkan area yang terdampak over exposure dengan degradasi kualitas gambar yang lebih rendah dibandingkan dengan file JPEG. Dukungan file RAW ini akan tersedia saat upgrade ke Android 7.0 (Nougat).

Full Manual Mode

Mode ini memungkinkan pengguna untuk punya kontrol penuh terhadap setting ZenFone Zoom S yang sangat luas. Setting yang dapat diubah antara lain adalah white balance, exposure value (EV), fokus dan setting ISO. Pilihan shutter-speed yang disediakan juga sangat impresif, yakni dari 1/50.000 detik sampai 32 detik.

Selain memiliki kamera yang sangat memanjakan pemiliknya, ZenFone Zoom S yang disokong oleh baterai dengan kapasitas 5000mAh ini, mampu stand by selama 42 hari atau juga mampu bertahan selama 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD. Bukan hanya itu, ZenFone Zoom S ini juga bisa dijadiin powerbank lewat kemampuan reverse-charging.

Pastinya, jangan lupakan soal display. ZenFone Zoom S memiliki display 5,5 inci full HD dengan panel AMOLED serta kecerahan 500cd/m2 untuk tampilan terbaik saat aktifitas outdoor. Tidak hanya itu, lapisan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian cover panel ZenFone Zoom S membuat smartphone ini 70% lebih kuat saat terjatuh.

Smartphone luar biasa ini juga dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni, yaitu CPU Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core, 4GB RAM dan 64GB ROM yang ditambah dengan 5GB ASUS WebStorage + 100GB Google Drive (gratis untuk 2 tahun).

ASUS ZenFone Zoom S, smartphone 4G LTE Cat 7 yang diklaim memiliki kinerja jaringan sampai 300Mbps ini, dijual ke pasaran dengan harga Rp. 5.999.000. Harga yang pantas untuk smartphone luar biasa dari ASUS

Komentar

Trending

To Top
Loading...