Tekno & Sains

Dipastikan Akan Ada Iklan di Whatsapp

Rencana facebook selaku induk perusahaan Whatsapp untuk memasang iklan akan segera terealisasi setelah sebelumnya beredar rumor. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Vice President WhatsApp, Chris Daniels.

“Kami akan menempatkan iklan di ‘Status’. Itu akan menjadi mode monetisasi utama untuk perusahaan serta peluang bagi bisnis untuk menjangkau orang-orang di WhatsApp,” ucap Chris Daniels dikutip dari The Next Web.

Namun, Chris Daniels belum menyebutkan kapan iklan di Whatsapp akan diimplementasikan. Tapi hal ini sebenarnya bukanlah isu yang baru.

Sebelumnya Brian Acton salah satu pendiri Whatsapp dalam wawancaranya denga Forbes mengungkapkan alasan dia keluar dari perusahaan yang ia dirikan karena aplikasi tersebut akan disusupi iklan.

Terlebih iklan tersebut juga iklan tertarget. Hal inilah yang membuat Brian Acton tidak suka dan lebih memilih keluar dari perusahaan yang ia dirikan.

Whatsapp sendiri merupakan aplikasi pesan instan yang diakuisisi oleh facebook pada tahun 2014 senilai senilai USD 21 miliar. Monetisasi dengan iklan ini diyakini sebagai bentuk usaha facebook agar investasi yang dikeluarkan kembali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top