Tekno & Sains

Instagram Rilis Aplikasi IGTV Untuk Para Penggunanya

IGTV

Hari ini, 21 Juni 2018 waktu Indonesia, Kevin Systrom, Co-Founder & CEO dari sebuah platform kenamaan Instagram, dengan bangga meraih microphone dan mengucapkan banyak terima kasih kepada 1 miliar pengguna  aktif Instagram sejak resmi diluncurkan pada tahun 2010. Hal ini menunjukkan antusiasme pengguna aplikasi ini yang selalu meningkat setiap tahunnya.

Kevin Systrom naik ke panggung tidak untuk menyampaikan hal itu saja. Ada hal lain yang ingin disampaikan oleh pria kelahiran San Diego, California, 34 tahun yang lalu ini.

Maksud sebenarnya dari Kevin adalah meluncurkan sebuah aplikasi terbaru yang terintegrasi dengan Instagram, yaitu IGTV, yang merupakan langkah terbaru dari Instagram di bidang videografi. Aplikasi terpisah ini diluncurkan dengan bentuk video vertical dengan durasi yang lebih panjang, yaitu satu jam, dan juga bisa dinikmati langsung dari aplikasi Instagram yang sudah ada.

Kevin menjelaskan, “Aplikasi ini seperti TV yang memiliki banyak channel. Sebagai contoh, jika kamu sudah mengikuti para konten kreator di Instagram, channel IGTV mereka akan muncul untuk bisa kamu tonton. Kamu juga bisa meng-upload video IGTV kamu sendiri pada aplikasi IGTV atau pada situs instagram.com. Siapapun bisa menjadi kreator di IGTV”.

Bagaimana mekanisme penggunaan IGTV? Kamu bisa swipe up untuk menemukan channel konten kreator Instagram mana saja yang sedang online, channel yang direkomendasikan untuk kamu, dan channel yang sedang banyak ditonton oleh pengguna Instagram lainnya.

Kamu juga bisa berinteraksi dengan para konten kreator favorit kamu dengan memberi like, komentar, dan mengirim video tersebut kepada teman melalui Direct Message.

IGTV

Tampilan IGTV

Menurut Kevin Systrom, Aplikasi IGTV akan segera diluncurkan secara global dalam beberapa minggu kedepan pada Google Playstore untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna iOS. Untuk kamu yang ingin mempelajari IGTV lebih lanjut, langsung saja sambangi pusat bantuan Instagram yang akan memberikan banyak informasi tentang rilisan terbaru ini.

Mari kita tunggu akan seperti apa respon pengguna Instagram terkait aplikasi ini dan ayo menjadi konten kreator yang menyaji konten-konten kreatif dan edukatif kepada sesama.

Sumber: instagram-press.com

Trending

To Top