Tekno & Sains

Menantikan Seri Zenfone Terbaru? Ini Dia Kabarnya

Kamis (17/8) lalu, ASUS resmi meuncurkan seri terbaru Zenfone dalam sebuah event yang digelar di Taiwan. Ada beberapa varian yang diluncurkan antara lain Zenfone 4, Zenfone 4 Pro, Zenfone Selfie Pro, Zenfone Max dan Zenfone Max Pro. Apa saja beda dan kelebihan masing-masing gawai tersebut?

Zenfone 4 dan Zenfone 4 Pro

Untuk Zenfone 4 akan hadir dengan layar 5.5 inchi Super IPS LCD dan akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 didukung dengan 4 GB RAM serta ditambah dengan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Untuk kamera, Zenfone 4 dilengkapi dual kamera di bagian belakang dengan setting 12 Megapixel dan 8 Megapixel. Untuk kamera depan dilengkapi kamera 8 Megapixel. Sementara di sisi daya Zenfone 4 dilengkapi baterai 3,300mAh.

Zenfone 4 Pro akan hadir dengan bentang layar yang sama dengan Zenfone 4. Hanya saja di Zenfone 4 Pro layarnya menggunakan AMOLED dengan tren terkini yaitu layar lengkung 2.5D. Prosesor juga berbeda, Zenfone 4 Pro akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB ditambah penyimpanan internal 128 GB.

loading...

Sektor kamera juga menggunakan dual kamera. Kamera pertama beresolusi 2 Megapixel dilengkapi fitur OIS dan Laser. Kamera kedua beresolusi 16 Megapixel dengan 2X optical zoom. Zenfone 4 Pro akan didukung dengan baterai 3,600 mAh.

Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro

Kedua varian ini tidak jauh berbeda, keduanya memiliki bentang layar 5.5 inci dan sudah mendapatkan ZenUI 4.0 yang menurut ASUS lebih cepat dari versi sebelumnya. Untuk prosesor Zenfone 4 Selfie menggunakan prosesor Snapdragon 430 dengan RAM 4 GB dan internal 64 GB. Sedangkan Zenfone Selfie Pro hadir dengan prosesor Snapdragon 625 untuk RAM dan internal sama dengan Zenfone Selfie.

Untuk kamera Zenfone Selfie Pro menggunakan kamera ganda masing-masing 24 megapiksel dan 12 megapiksel. Sedangkan Zenfone 4 Selfie hanya menggunakan satu kamera belakang dengan resolusi 20 Megapiksel.

Zenfone 4 Max dan Zenfone 4 Max Pro

Jika keempat seri Zenfone di atas unggul di sektor kamera, maka Zenfone Max dan Max Pro unggul di sekitor baterai. Kedua virian ini akan dibekali dengan baterai 5,000 mAh. Masing-masing akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 425 dan 430.

Zenfone Max Pro hadir dengan RAM 3 GB dan internal 32 GB, sedangkan Zenfone Max hadir dengan RAM 4 GB dan internal 64 GB.

Untuk kamera kedua varian ini akan menggunakan kamera ganda masing-masing 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depan Zenfone Max akan dibekali kamera 16 Megapiksel dan Zenfone 4 Max Pro dibekali dengan kamera 8 megapiksel.

Itulah enam varian Zenfone 4 yang baru saja diluncurkan oleh ASUS tanggal 17 Agustus lalu di Taiwan. Jika masuk ke Indonesia kemungkinan keenam varian ini baru akan dipasarkan akhir september atau oktober. Tertarik dengan seri Zenfone terbaru ini?

Komentar

Trending

To Top
Loading...