Tekno & Sains

Mengenal ASUS Zenbook UX331

Ultrabook 13,3 Inci Yang Powerful dengan Intel Core i7-8850U

Sebagai produsen laptop terdepan di Indonesia, ASUS harus terus berinovasi dan menghadirkan teknologi terbarunya ke pasaran. Hari ini, secara resmi ASUS memperkenalkan notebook premium terbarunya yang memiliki model name ZenBook UX331.

Laptop ultra-slim tersebut merupakan ultrabook paling cantik dan elegan yang dimiliki ASUS saat ini dengan keanggunan dan kemewahan pada desainnya. Bodi laptop ini dirancang dengan sangat sempurna dengan berbagai sentuhan artistik yang memukau seperti pada bagian lid cover yang diberi finishing menyerupai kristal.

“ZenBook adalah notebook yang digagas agar selalu memberikan tampilan kemewahan kepada para pemiliknya,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Lewat produk ini kami ingin pengguna memiliki true experience, tidak hanya dari sebuah notebook yang portable, namun sekaligus perangkat yang mewah dan powerful,” ucap Galip.

Galip mengatakan, notebook dengan bentang layar seluas 13,3 inci ini, memiliki kartu grafis tambahan didalamnya. Melalui kartu grafis tersebut, notebook sanggup menjadi perangkat yang ideal untuk para creator content. “Mulai dari melakukan editing video, memanipulasi foto, sekaligus laptop yang ideal untuk entertainment seperti menonton film dan bermain games,” kata Galip.

Desain Tak Lekang Waktu

ASUS ZenBook UX331 memiliki keanggunan desain yang tidak akan lekang oleh waktu. Seperti pada desain bezelnya yang sangat tipis yakni hanya setebal 6.86 mm yang membuatnya memiliki screen to body ratio mencapai 80 persen.

“Pada monitornya, pengguna akan mendapatkan viewing angle 178 derajat yang berarti mereka tetap bisa memandang laptop ini dari sudut kemiringan yang tajam. Dengan layar 13,3 inci panel layarnya memilik resolusi Full HD (1920×1080) dan telah dilengkapi dengan tingkat kecerahan layar mencapai 300 nits,” jelas Galip.

Tampilan layar ZenBook UX331 pun dibuat sangat tajam dengan besaran angka color gamut yang mencapai 100 sRGB. Hal tersebut, akan memastikan warna yang dikeluarkan oleh layar laptop ini akan terlihat hidup dan akurat sehingga semua terlihat begitu alami dan natural. Khususnya saat menikmati konten multimedia, foto ataupun video.

Ultraportable dan Ultrapowerful

ASUS ZenBook UX331 memiliki ketebalan 0,5 inci serta serta bobot hanya 1,12Kg. Dengan spesifikasi seperti itu, tentu saja laptop ini layak menyandang gelar menjadi perangkat paling tipis dan ringan di dunia. “ASUS juga memberikan layar dengan fitur NanoEdge display pada layarnya,” ucap Galip. “Hal itu tidak hanya membuatnya nyaman dipandang, namun sekaligus anggun dan sempurna,” imbuhnya.

Pada aspek performa, di dalam tubuhnya yang sangat ramping tersebut, terdapat komponen hardware kelas atas yang sanggup menjalankan aplikasi kelas berat. Seperti video editor dan photo editing. Ultrabook ini memuat prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan 1,8 GHz dengan jumlah cache menjadi 8 buah dan dapat dipacu hingga 4,0GHz.

Terdapat dukungan RAM hingga sebesar 16GB serta kapasitas media penyimpanan berbasis SSD hingga sebesar 512GB. Sebagai dukungan chip grafis, ASUS menanamkan GPU bertenaga berbasis Nvidia GeForce MX150 dengan VRAM 2GB di dalamnya.“Untuk varian yang lebih terjangkau, tersedia juga chip prosesor Intel Core i5-8250U, RAM 8GB,” ucap Galip.

Trending

To Top