Tekno & Sains

Nokia 8, Ponsel Terbaru Andalan Nokia

nokia 8

Setelah sebelumnya merilis Nokia 6, 5 dan 3 kali ini Nokia kembali merilis ponsel terbaru mereka. HMD Global selaku pemegang merek Nokia meluncurkan Nokia 8 yang berstatus sebagai ponsel flagship. Ini merupakan ponsel Flagship Nokia pertama sejak hak paten ponsel Nokia dipegang HMD Glogal.

Mari kita bahas apa saja yang dihadirkan HMD Global melalui Nokia 8.

Sektor pertama tentu saja prosesor RAM dan internal. Mengingat ponsel ini merupakan kelas flagship yang setara dengan Samsum S8, Google Pixel dan lainnya maka wajar rasanya jika prosesornya merupakan kelas High-End.

Di sektor ini Nokia 8 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang didukung dengan RAM 4 GB dan 6 GB dan internal 64 GB dan 128 GB. Harusnya dengan spesifikasi tersebut Nokia 8 tidak memiliki masalah dalam menjalankan aplikasi mulai dari yang ringan sampai yang berat sekalipun.

Nokia 8 dibalut dengan bezel aluminium. Layarnya menggunakan teknologi IPS beresolusi QHD, dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan tentu saja tepiannya sudah menggunakan 2,5D. Hal ini membuat bodi Nokia 8 tampak kokoh dan mewah.

loading...

Untuk bagian kamera, Nokia 8 menggunakan lensa Carld Zeiss untuk belakang dengan konfigurasi ganda. Kedua kameranya 13 megapiksel, salah satunya RGM (berwarna) dan satunya lagi monokrom. Konon ini agar menghasilkan foto yang lebih baik dalam keadaan low light. Kamera RGB-nya juga sudah dilenkapi ptical image stabilizer (OIS), berikut laser autofocus dan LED flash.

Kamera depan Nokia 8 memiliki resolusi 13 megapiksel, juga menggunakan lensa Carl Zeiss. Dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi fitur phase detect autofocus.

Berapa harga Nokia 8? Berdasarkan berita yang beredar kemungkinan Nokia 8 akan dipasarkan dengan harga 8-9 jutaan. Namun, belum diketahui kapan ponsel andalan Nokia ini akan memasuki pasar Indonesia.

Komentar

Trending

To Top
Loading...