Tekno & Sains

November, Facebook Tidak Gratis Lagi?

ilustrasi | foto: dailymagazine

ilustrasi | foto: dailymagazine

Para pengguna facebook tampaknya harus bersiap-siap terhadap kebijakan baru facebook. Pasalnya pengguna facebook akan dikenakan biaya US$2,99 per bulan atau RP 32.890 terhitung 1 November 2014.

Keputusan ini diambil oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg setelah melalui pemikiran panjang yang rumit. Langkah ini sendiri diambil lantaran beban yang ditanggung facebbok dengan 1,3 miliar penggunanya.

Seperti diketahui facebook telah menjadi jejaring sosial terkemuka di dunia dengan 1,3 miliar pengguna dan dengan pertambahan ratusan ribu member baru setiap harinya.

Dengan kondisi tersebut beban yang ditanggung oleh facebook juga semakin besar. Sedangkan menurut Mark, penghasilan dari iklan tak cukup untuk menutupi beban tersebut.

“Jika kami tidak mengenakan biaya ini, Facebook menanggung beban untuk tahun mendatang,” jelas Mark dikutip dari Tribunnews bersumber dari Nationalreport.

Namun untuk tetap mempertahankan para penggunanya, facebook tetap memberikan pilihan pemakaian secara gratis melalui sebuah status.

Caranya yaitu ukup menuliskan permintaan dengan meng-update status di akun Facebook “I AM POOR FACEBOOK PLEASE WAIVE MY MONTHLY FEE. Dengan disertai hastag #FacebookMonthlyFee.”

Namun imbasnya, pengguna akan diberikan batasan dalam layanan facebook, seperti tidak bisanya mengakses games yang tersedia di facebook.

To Top